Kamis 16 Feb 2023 20:34 WIB

Oknum Anggota Polsek Diduga Curi Motor Mahasiswa, KTA Tertinggal di TKP

Terduga pelaku sudah diamankan di Polres Lampung.

Rep: Mursalin Yasland/ Red: Agus raharjo
Garis Polisi   (Ilustrasi)
Foto: Arief Priyono/Antara
Garis Polisi (Ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID, BANDAR LAMPUNG – Pelaku pencuri motor di indekos mahasiswa Jalan Bumi Manti 4 Kampung Baru, Kecamatan Kedaton, Bandar Lampung, meninggalkan jejak pada Rabu (15/2/2023) dini hari. Tas dan Kartu Tanda Anggota (KTA) Polsek Jabung milik pelaku tertinggal di Tempat Kejadian Perkara (TKP).

Keterlibatan pelaku terlihat berdasarkan rekaman kamera tersembunyi (CCTV) milik masjid sekitar TKP.  Pelaku diduga oknum anggota polisi bertugas di Polsek Jabung dalam wilayah Polres Lampung Timur. Ia menjadi terduga pelaku aksi pencurian kendaraan bermotor (curanmor) milik mahasiswa yang parkir di rumah indekos.

Baca Juga

Setelah kejadian, warga setempat memeriksa rekaman CCTV milik masjid yang tak jauh dari TKP. “Terungkap sosok pencuri dua motor anak mahsiswa kos,” kata Irwan, seorang mahasiswa warga indekos Kampung Baru, Bandar Lampung, Kamis (16/2/2023).

Ia mengatakan, saat kejadian dua motor mahasiswa yang dicuri milik Kia Trio Saputra (19 tahun) terdapat tas warna coklat yang tertinggal berisi atribut anggota polri yang diduga milik pencuri. Terdapat seragam dan KTA Polsek Jabung.

Polres Lampung Timur langsung mengejar pelaku yang diduga anggota Polsek Jabung. Pelaku berhasil ditangkap dan dibawa ke Propam Polres Lampung Timur.

Wakapolres Lampung Timur Kompol Sugandhi Satria Nugraha membenarkan KTA Polri dan SIM atas nama oknum polisi tersebut yang bertugas di Polsek Jabung. Setelah dijemput, oknum anggota polisi tersebut dibawa ke propam untuk diperiksa dan diselidiki keterlibatan kasusnya.

“Oknum tersebut kini diperiksa Propam dan diserahkan ke Polsek Kedaton,” kata Sugandhi.

Saat ini, Wakapolres menyatakan, petugas masih melakukan pemeriksaan dan penyelidikan terhadap keterlibatan oknum tersebut dalam kasus curanmor milik mahasiswa di wilayah hukum polsek Kedatong, Bandar Lampung.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement