Rabu 01 Mar 2023 20:26 WIB

Ratusan Orang Dievakuasi Akibat Banjir di Utara Australia

Pihak berwenang umumkan keadaan darurat di beberapa daerah karena sungai meluap

Otoritas Wilayah Utara Australia memerintahkan evakuasi ratusan warga di komunitas terpencil Daguragu setelah banjir melanda wilayah tersebut
Otoritas Wilayah Utara Australia memerintahkan evakuasi ratusan warga di komunitas terpencil Daguragu setelah banjir melanda wilayah tersebut

REPUBLIKA.CO.ID., ANKARA -- Otoritas Wilayah Utara Australia memerintahkan evakuasi ratusan warga di komunitas terpencil Daguragu setelah banjir melanda wilayah tersebut, menurut media lokal pada Rabu (1/3/2023)

Ketua Menteri Northern Territory Natasha Fyles menandatangani pengumuman kondisi darurat untuk daerah Kalkarindji, Daguragu, Pigeon Hole, dan Yarralin karena air banjir terus naik dari sungai, lapor ABC News.

Banyak orang dievakuasi dari Daguragu ke komunitas terdekat Kalkarindji, sebagai komandan polisi lokal NT Danny Bacon mengatakan bahwa sekitar 700 orang akan dipindahkan ke Darwin, melalui Katherine.

"Kami akan mengeluarkan semua orang dari daerah itu besok," kata media itu mengutip Bacon.

ABC News melaporkan bahwa seorang anak digigit buaya di bagian belakang kakinya saat dievakuasi dari sana, tetapi anak itu berhasil diselamatkan.

Pihak berwenang juga mengeluarkan peringatan banjir besar di Upper Victoria River.

Tahun lalu, negara bagian New South Wales di Australia juga dilanda banjir besar yang menyebabkan kerusakan besar pada properti dan infrastruktur.

 

 

sumber : https://www.aa.com.tr/id/dunia/ratusan-orang-dievakuasi-akibat-banjir-di-utara-australia/2834443

Dapat mengunjungi Baitullah merupakan sebuah kebahagiaan bagi setiap Umat Muslim. Dalam satu tahun terakhir, berapa kali Sobat Republika melaksanakan Umroh?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement