Sabtu 04 Mar 2023 07:59 WIB

Arab Saudi Beri Peringatan Badai Petir Hingga Rabu Pekan Depan

Badai petir diprediksi terjadi di Arab Saudi hingga Rabu pekan depan.

Rep: Mabruroh/ Red: Nora Azizah
Suasana jalan ketika hujan di Arab Saudi.
Foto: Saudi Gazette
Suasana jalan ketika hujan di Arab Saudi.

REPUBLIKA.CO.ID, JEDDAH -- Pusat Meteorologi Nasional (NCM) Arab Saudi memperingatkan badai petir yang dapat menyebabkan hujan lebat dan hujan es akan melanda di sebagian besar wilayah Arab Saudi dalam beberapa hari mendatang. Fluktuasi cuaca di sebagian besar wilayah Kerajaan akan terjadi selama periode dari Sabtu hingga Rabu.

“Wilayah Asir, Jazan, Al-Baha, dan Makkah akan menyaksikan badai petir sedang hingga berat dari Sabtu hingga Rabu,” kata NCM dilansir dari Saudi Gazette, Jumat (3/3/2023).

Baca Juga

Wilayah Madinah, Al-Jouf, Perbatasan Utara, dan Hujan Es akan menyaksikan badai petir sedang hingga berat dari Minggu malam hingga Rabu, dan kondisi cuaca ini akan meluas ke Qassim dan wilayah timur pada hari Rabu.

Pusat tersebut menyatakan bahwa Makkah diperkirakan akan menyaksikan badai petir ringan hingga sedang pada hari Sabtu dan Minggu dan itu dapat meluas ke Tabuk pada hari Minggu dan Senin, sementara sebagian besar wilayah Kerajaan akan menyaksikan kenaikan suhu dari Sabtu hingga Selasa.

Menurut perkiraan, wilayah Tabuk, Al-Jouf, Perbatasan Utara, Hujan Es, Al-Qassim, Madinah, bagian barat wilayah Riyadh, dan bagian timur wilayah Makkah, Al-Baha dan Asir akan menyaksikan badai pasir dari Sabtu hingga Selasa.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement