Selasa 07 Mar 2023 06:35 WIB

AS dan Jepang Gelar Latihan Militer Perkuat Pertahanan di Pulau Kecil

Latihan yang dimulai pada 16 Februari itu akan berlanjut hingga 12 Maret

asukan Jepang dan Amerika Serikat (AS) melakukan latihan militer bersama untuk memperkuat pertahanan pulau-pulau terpencil Jepang
asukan Jepang dan Amerika Serikat (AS) melakukan latihan militer bersama untuk memperkuat pertahanan pulau-pulau terpencil Jepang

REPUBLIKA.CO.ID., ISTANBUL -- Pasukan Jepang dan Amerika Serikat (AS) melakukan latihan militer bersama untuk memperkuat pertahanan pulau-pulau terpencil Jepang, menurut media lokal pada Ahad (5/3/2023)

Harian The Japan Times yang berpusat di Tokyo melaporkan bahwa Angkatan Darat Bela Diri Jepang bersama Marinir AS “melakukan latihan pendaratan di pulau Tokunoshima di Prefektur Kagoshima pada Jumat sebagai bagian dari latihan gabungan Iron Fist.”

Ini adalah latihan ulangan pertama yang diadakan di Jepang, lapor harian itu.

“Dengan melakukan latihan di lokasi yang dekat dengan Kepulauan Nansei, pihak Jepang dan AS ingin memastikan kemampuan bersama mereka dalam mempertahankan rantai pulau barat daya dan menjaga peningkatan kehadiran maritim China,” kata media tersebut.

Militer dari kedua negara bekerja sama dalam melatih pasukan mereka turun ke daratan. Sebelumnya semua latihan Iron Fist dilakukan di AS.

Latihan tersebut juga termasuk “pelatihan dengan menggunakan parasut dan pendaratan dengan senjata amfibi dan unit lintas udara,” lapor The Japan News. Latihan yang dimulai pada 16 Februari itu akan berlanjut hingga 12 Maret.

 

sumber : https://www.aa.com.tr/id/dunia/as-dan-jepang-gelar-latihan-militer-perkuat-pertahanan-di-pulau-kecil/2838186
Yuk koleksi buku bacaan berkualitas dari buku Republika ...
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement