Selasa 14 Mar 2023 12:23 WIB

Pertemuan 4 Negara Bahas Suriah akan Diadakan di Moskow

Wakil Menteri Luar Negeri Turki, Rusia, Iran, Suriah akan bertemu di Moskow

Pertemuan yang membahas tentang Suriah dihadiri para wakil menteri luar negeri Turki, Rusia, Iran dan Suriah akan diadakan di ibu kota Rusia pada 15-16 Maret
Pertemuan yang membahas tentang Suriah dihadiri para wakil menteri luar negeri Turki, Rusia, Iran dan Suriah akan diadakan di ibu kota Rusia pada 15-16 Maret

REPUBLIKA.CO.ID., ANKARA -- Pertemuan yang membahas tentang Suriah dihadiri para wakil menteri luar negeri Turki, Rusia, Iran dan Suriah akan diadakan di ibu kota Rusia pada 15-16 Maret, kata sumber diplomatik Turki pada Senin (13/3/2023).

Pekan lalu, Menteri Luar Negeri Turki Mevlut Cavusoglu mengumumkan bahwa delegasi Turki akan mengunjungi Moskow untuk pembicaraan teknis menjelang pertemuan menteri luar negeri empat negara yang direncanakan.

Baca Juga

"Pihak Iran juga akan menghadiri pertemuan ini. Pada pertemuan ini, persiapan pertemuan para menteri luar negeri akan dilakukan," kata Cavusoglu pada konferensi pers bersama dengan rekannya dari Iran Hossein Amir Abdollahian di ibu kota Ankara.

Pada 28 Desember 2022, menteri pertahanan Turki, Rusia, dan Suriah bertemu di Moskow untuk membahas upaya kontraterorisme di Suriah dan sepakat untuk melanjutkan pertemuan tripartit untuk memastikan stabilitas di Suriah dan kawasan yang lebih luas.

Tentang kemungkinan masuknya Iran ke dalam pembicaraan, Turki sebelumnya mengatakan Ankara akan senang jika Iran terlibat dalam proses ini.

Meskipun belum ada tanggal atau lokasi yang diumumkan, pertemuan para menteri luar negeri itu akan menandai pembicaraan tingkat tinggi lainnya sejak perang sipil Suriah dimulai pada 2011.

 

sumber : https://www.aa.com.tr/id/dunia/pertemuan-4-negara-bahas-suriah-akan-diadakan-di-moskow-pada-15-16-maret/2844350
Yuk gabung diskusi sepak bola di sini ...
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement