Kamis 23 Mar 2023 14:34 WIB

Pangeran William Melakukan Kunjungan Mendadak ke Polandia

William bertemu dengan pejabat Polandia dan tentara Inggris.

Rep: Rizky Jaramaya/ Red: Esthi Maharani
 Pangeran William, Pangeran Wales dari Inggris kunjungan mendadak ke Polandia pada Rabu (22/3/2023). Dalam kunjungannya itu, William bertemu dengan pejabat Polandia dan tentara Inggris.
Foto: AP/Kin Cheung
Pangeran William, Pangeran Wales dari Inggris kunjungan mendadak ke Polandia pada Rabu (22/3/2023). Dalam kunjungannya itu, William bertemu dengan pejabat Polandia dan tentara Inggris.

REPUBLIKA.CO.ID, WARSAWA -- Pangeran William melakukan kunjungan mendadak ke Polandia pada Rabu (22/3/2023). Dalam kunjungannya itu, William bertemu dengan pejabat Polandia dan tentara Inggris.

Pewaris takhta Inggris itu terbang ke Rzeszow di tenggara Polandia dekat perbatasan Ukraina. William bertemu dengan tentara dari pangkalan Pasukan Pertahanan Teritorial Brigade ke-3 dan Menteri Pertahanan Polandia, Mariusz Blaszczak.

“Saya pergi ke Polandia untuk bertemu pasukan Inggris dan Polandia, di mana saya mendengar tentang kerja luar biasa mereka dalam mendukung Ukraina. Saya ingin berterima kasih secara pribadi kepada pasukan Polandia dan Inggris yang bekerja dalam kemitraan yang erat dan penting.  Saya juga ingin memberi penghormatan kepada kemanusiaan rakyat Polandia yang menginspirasi," ujar William, dilaporkan Anadolu Agency, Kamis (23/2/2023).

William tiba di Ibu Kota Warsawa pada Rabu malam untuk bertemu dengan walikota Rafal Trzaskowski. William dijadwalkan bertemu dengan Presiden Andrzej Duda pada Kamis (23/3/2023).

Militer Inggris melakukan manuver dengan angkatan bersenjata AS dan Polandia di sisi timur NATO. "Ini adalah kehormatan dan perbedaan besar bagi saya. Saya bangga bahwa di hadapan Pangeran Wales, saya dapat berterima kasih kepada tentara Inggris dan Polandia atas pengabdian bersama mereka di tanah Polandia," kata Blaszczak.

Kunjungan William dilakukan tak lama setelah Perdana Menteri Jepang Fumio Kishida bertemu dengan Perdana Menteri Polandia Mateusz Morawiecki pada Rabu. William bersama istrinya Kate pernah mengunjungi Polandia pada Juli 2017, ketika mereka menyandang gelar Duke dan Duchess of Cambridge. ​​​​​​

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement