Sabtu 01 Apr 2023 09:00 WIB

Pasukan Israel Tembak Mati Warga Palestina di Pintu Masuk Masjid Al-Aqsa

Pasukan Israel juga serang dan pukuli warga Palestina di gerbang Masjid Al-Aqsa

Rep: Zahrotul Oktaviani/ Red: Ichsan Emrald Alamsyah
Anak-anak di Palestina menyaksikan aksi pengusiran Pasukan Israel kepada warga yang ingin memasuki Kompleks Masjid Al Aqsa.
Foto: AP Photo/Maya Alleruzzo
Anak-anak di Palestina menyaksikan aksi pengusiran Pasukan Israel kepada warga yang ingin memasuki Kompleks Masjid Al Aqsa.

REPUBLIKA.CO.ID, YERUSALEM -- Pasukan Israel dilaporkan menembaki seorang warga Palestina hingga meninggal dunia. Menurut sumber keamanan, hal ini terjadi di pintu masuk Masjid Al-Aqsa di Yerusalem Timur yang diduduki, Jumat (31/3/2023) malam.

Dalam sebuah pernyataan, Polisi Israel mengklaim ada seorang warga Palestina yang berusaha mengambil senjata seorang polisi Israel. Itu terjadi di dekat Bab al-Silsila (Gerbang Rantai), salah satu gerbang utama Masjid Al-Aqsa, di Kota Tua.

Baca Juga

Dilansir di Anadolu Agency, Sabtu (1/4/2023), Polisi Israel lantas berupaya "menetralkan" warga Palestina dengan menembak. Tidak ada pasukan Israel yang terluka dalam insiden itu.

Di sisi lain, mereka menyebut pasukan polisi tambahan telah dikirim ke daerah tersebut. Pihaknya juga menggambarkan insiden tersebut sebagai serangan teroris. Pernyataan itu tidak memberikan perincian tentang status warga Palestina dan insiden itu.

Sementara itu, pasukan Israel juga dilaporkan menyerang warga Palestina di Bab al-Qattanin, salah satu gerbang yang mengarah ke Masjid Al-Aqsa dari sisi barat.

Pihak keamanan disebut-sebut memukuli warga Palestina di gerbang dengan pentungan. Insiden di kompleks masjid Al Aqsa, ikon nasionalisme Palestina, terjadi pada puncak kehadiran Muslim di bulan suci Ramadhan.  

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement