Sabtu 01 Apr 2023 23:07 WIB

Timnas Brasil Diyakini Sabar Tunggu Ancelotti Hingga Musim Panas Eropa 2023

Carlo Ancelotti menjadi calon kuat pelatih baru timnas Brasil.

Rep: Anggoro Pramudya/ Red: Andri Saubani
 Pelatih kepala Real Madrid Carlo Ancelotti disebut sebagai calon kuat pelatih baru timnas Brasil. (ilustrasi)
Foto: AP Photo/Manu Fernandez
Pelatih kepala Real Madrid Carlo Ancelotti disebut sebagai calon kuat pelatih baru timnas Brasil. (ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID, ROMA -- Pakar transfer Italia Fabrizio Romano mengonfirmasi tim nasional Brasil bakal menunggu kepastian tentang Carlo Ancelotti hingga musim panas 2023 nanti. Ahli taktik asal Italia muncul sebagai calon pun kandidat pelatih Selecao sepeninggalan Tite pada musim dingin 2022 kemarin.

Tite angkat koper dari Brasil lantaran gagal mempersembahkan trofi Piala Dunia 2022 di Qatar. Canarinho tersisi di babak perempat final oleh Kroasia lewat adu penalti. Presiden Konfederasi Sepak Bola Brasil (CBF), Ednaldo Rodrigues menjelaskan, Ancelotti adalah kandidat pilihan untuk pekerjaan tersebut.

Baca Juga

Namun, Ancelotti saat ini tidak ingin berbicara tentang kepindahannya ke tim peraih lima trofi Piala Dunia. Ia memilih fokus menyelesaikan pekerjaan terbaik bareng Real Madrid.

"Kenyataannya adalah tim nasional Brasil menginginkan saya dan saya menyukainya. Jujur saya sangat bersemangat tentang itu, tetapi kemudian saya harus menghormati kontrak," kata Ancelotti.

Kontrak allenatore berusia 63 tahun bersama Real Madrid tidak segan-segan menyatakan senang dengan ketertarikan Brasil. Dan kini, Fabrizio Romano dilansir Madrid Universal, Sabtu (1/4/2023) melaporkan Brasil siap menunggu hingga Juni untuk melanjutkan penunjukan Ancelotti.

Gelar La Liga tampaknya sudah lepas dari tangan Los Merengues sementara mereka juga kalah dari Barcelona di leg peetama semifinal Copa del Rey. Jika mereka juga gagal melaju jauh di Liga Champions, Florentino Perez dapat memutuskan untuk melakukan beberapa perubahan, dimulai dengan pencopotan jabaran Ancelotti di Estadio Santiago Bernabeu.

Alhasil Brasil dengan senang hati menunggu hingga Juni dan melihat bagaimana situasinya saat itu apakah Ancelotti tersedia.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement