Senin 03 Apr 2023 05:50 WIB

Korban Jiwa Badai AS Bertambah Menjadi 29 Orang

Tornado yang melukai puluhan orang juga merusak atau menghancurkan banyak gedung.

Rep: Lintar Satria/ Red: Esthi Maharani
Badai tornado menerjang sebagian Mississippi, menewaskan sedikitnya 29 orang
Foto: EPA-EFE/THOMAS GRANING
Badai tornado menerjang sebagian Mississippi, menewaskan sedikitnya 29 orang

REPUBLIKA.CO.ID, WASHINGTON -- Media dan pejabat pemerintah Amerika Serikat (AS) mengatakan total korban tewas akibat badai yang menimbulkan tornado di wilayah Selatan dan Midwest AS menjadi 29 orang. Di Memphis, Tennessee, dua anak dan satu dewasa ditemukan meninggal dunia pada Sabtu (1/4/2023).

Departemen Kepolisian Memphis mengatakan angin kencang menumbangkan pohon yang menimpa beberapa rumah. Media setempat melaporkan pejabat McNairy County, Tennessee menambah dua orang tewas setelah sebelumnya tujuh korban lainnya.

Departemen Sumber Daya Alam Negara Bagian Indiana mengatakan satu pasang jenazah ditemukan di perkemahan di Taman Negara Bagian McCormick Creek di Owen County. Sebanyak 15 korban tewas lainnya dilaporkan di di Arkansas, Illinois, Indiana, Delaware, Mississippi, dan Alabama.

Tornado yang melukai puluhan orang juga merusak atau menghancurkan banyak gedung. Pada Ahad (2/4/2023) Presiden AS Joe Biden mendeklarasikan "bencana besar" di Arkansas dan memerintahkan bantuan pemerintah federal untuk membantu pemulihan.

Pada Ahad kemarin Pusat Prediksi Badai Nasional AS memperingatkan cuaca buruk di Utara dan Timur Laut Texas di sekitar Dallas dan Fort Worth. Termasuk hujan es dengan angin kencang dan "satu atau dua tornado besar."  

Pusat Prediksi juga memperkirakan cuaca buruk termasuk badai petir diperkirakan akan melanda Midwest antara Chicago dan Little Rock, Arkansas pada Selasa (4/4/2023) mendatang.

sumber : Reuters
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement