Rabu 05 Apr 2023 14:35 WIB

Rusia Sebut Dukungan Barat untuk Ukraina Lahirkan 'Negara Teroris'

Dukungan Barat ke Ukraina telah menyebabkan terciptanya negara teroris

Rusia pada Selasa (4/4/2023) mengklaim bahwa dukungan Barat ke Ukraina telah menyebabkan terciptanya
Rusia pada Selasa (4/4/2023) mengklaim bahwa dukungan Barat ke Ukraina telah menyebabkan terciptanya "negara teroris", di tengah tuduhan Moskow bahwa Kiev bertanggung jawab atas pembunuhan seorang koresponden militer Rusia terkemuka di St. Petersburg.

REPUBLIKA.CO.ID., ISTANBUL -- Rusia pada Selasa (4/4/2023) mengklaim bahwa dukungan Barat ke Ukraina telah menyebabkan terciptanya "negara teroris", di tengah tuduhan Moskow bahwa Kiev bertanggung jawab atas pembunuhan seorang koresponden militer Rusia terkemuka di St. Petersburg.

“Dukungan Washington dan Brussel untuk otoritas Kiev mengarah pada pembentukan negara teroris di pusat Eropa,” kata Vyacheslav Volodin, kepala Duma Negara, majelis rendah parlemen Rusia, dalam sebuah pesan di Telegram.

Volodin mengatakan bahwa Dinas Keamanan Federal Rusia telah mencegah sejumlah serangan terhadap jurnalis, termasuk Vladimir Solovyov, Margarita Simonyan, Dmitry Kiselyov, Yevgeny Popov, Olga Skabeyeva, Tigran Keosayan, dan Konstantin Malofeev.

“Rezim Kiev mencoba mengintimidasi dan menghancurkan mereka yang mengatakan kebenaran,” klaim Volodin.

Dia lebih lanjut mengatakan bahwa yang bertanggung jawab atas mereka yang tewas dan terluka adalah para pemimpin Barat yang mendukung Ukraina.

“Tidak ada alasan untuk terorisme. Di seluruh dunia, itu diperjuangkan dengan keras. Mereka tidak bernegosiasi dengan teroris, mereka dihancurkan,” ujar dia.

Pada Minggu kemarin, sebuah ledakan di sebuah kafe di kota St. Petersburg menewaskan jurnalis militer terkemuka Rusia Vladlen Tatarsky.

Komite anti-terorisme Rusia mengklaim bahwa dinas khusus Ukraina berada di balik ledakan tersebut, sementara Presiden Ukraina Volodymyr Zelenskyy mengatakan, “Saya tidak memikirkan apa yang terjadi di St. Petersburg atau Moskow. Rusia harus memikirkan hal ini. Saya sedang memikirkan negara saya.”

 

sumber : https://www.aa.com.tr/id/dunia/rusia-sebut-dukungan-barat-untuk-ukraina-lahirkan-negara-teroris/2863008
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement