Kamis 06 Apr 2023 23:44 WIB

Rusia Khawatir Serangan Israel di Al Aqsa Berkembang Jadi Konfrontasi Senjata Skala Penuh

Pasukan Israel menyerang jamaah di kompleks Masjid Al Aqsa.

Muslim Palestina sholat berjamaah pada bulan suci Ramadhan di kompleks Masjid Al-Aqsa menyusul penggerebekan oleh polisi Israel di Kota Tua Yerusalem,  Rabu (5/4/2023)
Foto:

Moskow juga mendesak PBB untuk menyusun sejumlah rekomendasi untuk pemulihan stabilitas antara kedua pihak. Kemlu Rusia mengatakan bahwa Dewan Keamanan PBB berencana mengadakan pertemuan pada 25 April mendatang untuk membahas situasi di Timur Tengah, termasuk masalah Palestina.

Pertemuan itu diyakini menjadi kesempatan yang baik untuk menganalisis masalah Israel-Palestina. Rusia merupakan salah satu dari lima anggota tetap Dewan Keamanan PBB.

Ketegangan di Tepi Barat terus meningkat pada Rabu setelah polisi Israel menahan sekitar 350 jemaah dari dalam kompleks Masjid Al Aqsa.

Polisi Israel mengelilingi ruang shalat Masjid Al Qibli dan memanjat ke atap masjid, menghancurkan jendela, dan menggunakan meriam suara terhadap para jemaah yang sedang berada di dalam. Beberapa orang di masjid mencoba melawan polisi dengan melemparkan kembang api.

sumber : Antara/Anadolu
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement