Jumat 07 Apr 2023 19:58 WIB

Anwar Ibrahim Senandungkan Bengawan Solo Saat Ditanya Mahasiswa

Anwar Ibrahim memuji lagu Bengawan Solo cantik.

 Perdana Menteri Malaysia Anwar Ibrahim.
Foto: EPA-EFE/FAZRY ISMAIL
Perdana Menteri Malaysia Anwar Ibrahim.

REPUBLIKA.CO.ID, KUALA LUMPUR -- Perdana Menteri Malaysia Anwar Ibrahim menyenandungkan lagu Bengawan Solo saat ditanya mahasiswa apakah lagu tersebut mewakili karakter dan perjuangannya selama ini. "Lagu favorit saya, Azizah," kata Anwar, mencoba mengklarifikasi lagu kegemaran sebenarnya, yang disambut tawa hadirin yang mengikuti Dialog Bersama Majlis Perwakilan Pelajar Universiti Teknologi MARA (UiTM) se-Malaysia di Kuala Lumpur, Jumat (7/4/2023).

Menurut Perdana Menteri Malaysia ke-10 itu, lagu Bengawan Solo memang cantik. Meski bercerita tentang sungai Solo di Indonesia, tapi bagi dirinya sangat Melayu dan alami.

Baca Juga

"Mata air mu dari Solooo, mengalir hingga ke hilir," senandung Anwar singkat, yang disambut tawa yang hadir.

Anwar lalu mengatakan alasan dia tertarik kepada Bengawan Solo karena lagu ini menceritakan sungai Solo, hingga keindahan alam di sana. Dan itu membuat Anwar terkesan.

Meski demikian dia mengaku lebih memilih lagu Azizah yang diciptakan dan dipopulerkan oleh P Ramlee, seniman besar Malaysia, karena terkait dengan asmara.

Nama Azizah adalah juga nama istri Perdana Menteri Anwar Ibrahim, yakni Wan Azizah Wan Ismail. Ia merupakan politisi yang saat ini juga menjadi anggota parlemen mewakili wilayah Bandar Tun Razak.

Pada 2018-2020, dia menjadi Wakil Perdana Menteri Malaysia, mendampingi Mahathir Mohamad sebagai Perdana Menteri Malaysia ke-7 saat itu.

 

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement