Sabtu 08 Apr 2023 16:34 WIB

Mengatasi Masalah Jerawat dengan Rangkaian Produk AcnePlus

Langkah penting mengatasi masalah jerawat adalah dengan memperbaiki gaya hidup

Produk AcnePlus dari YOU Beauty.
Foto: YOU
Produk AcnePlus dari YOU Beauty.

REPUBLIKA.CO.ID, Apakah Anda pernah mengalami masalah kulit yang tidak kunjung sembuh seperti jerawat? Jerawat atau dalam Bahasa Inggris dikenal dengan acne merupakan gangguan pada kulit yang berhubungan dengan produksi minyak (sebum) berlebihan. Minyak berlebih ini bisa menyebabkan penyumbatan pada pori-pori kulit dan akhirnya menimbulkan peradangan yang sering disebut jerawat.

Tidak semua orang akan langsung mengalami kondisi jerawat yang parah atau mengganggu penampilan. Ada beberapa tahap yang umumnya terjadi berdasarkan tingkat peradangan, yaitu:

Tahap 1: Jerawat tumbuh pada kulit wajah. Kondisi kulit wajah berminyak dan pori-pori tersumbat.

Tahap 2: Jumlah jerawat di wajah semakin banyak. Kulit dalam kondisi berminyak dan pori-pori mengalami penyumbatan.

Tahap 3: Muncul jerawat, papula, dan pustula pada wajah. Kondisi kulit wajah mengalami berminyak, mengalami peradangan, dan pori-pori tersumbat.

Tahap 4: Pustula semakin parah. Pustula adalah benjolan di kulit yang berisi nanah. Kulit wajah mengalami peradangan dengan kondisi berminyak dan pori-pori tersumbat. 

Atasi Jerawat dengan rangkaian produk AcnePlus dari YOU Beauty

Untuk mengatasi masalah jerawat, ada sejumlah hal yang bisa dilakukan. Pertama adalah dengan memperbaiki gaya hidup. Tidak bisa dimungkiri, gaya hidup yang tidak sehat juga berdampak terhadap kondisi kulit. Perilaku yang sering dilakukan adalah kurang tidur, tidak rutin membersihkan wajah, atau pola makan yang kurang bagus.

Karena itu, langkah penting dalam mengatasi masalah jerawat pada wajah adalah dengan memperbaiki gaya hidup yang masih belum tepat. Anda bisa mencegah jerawat dengan menerapkan pola makan sehat, mengelola stres dengan baik, serta membersihkan kulit wajah dengan rutin. 

Selain rutin membersihkan kulit wajah, Anda juga bisa menggunakan skincare yang ditujukan khusus untuk wajah berjerawat. YOU Beauty, salah satu brand kecantikan lokal, meluncurkan rangkaian produk AcnePlus untuk mengatasi masalah jerawat, yaitu AcnePlus AHA BHA PHA Daily Essence dan AcnePlus B5 Soothing Sheet Mask. 

Nah, apa saja kelebihan dari kedua rangkaian produk tersebut? Berikut ulasan lengkapnya.

1. AcnePlus AHA BHA PHA Daily Essence

AcnePlus AHA BHA PHA Daily Essence merupakan produk skincare yang berbentuk essence. Ada pun kandungan yang terdapat dalam essence ini antara lain:

- 4D Centella Asiatica

Kandungan 4D Centella Asiatica merupakan sebutan untuk empat senyawa bioaktif yang terdiri atas Madecassoside, Asiaticoside, Madecassic Acid, dan Asiatic Acid. Senyawa bioaktif ini berguna untuk membantu menenangkan kondisi kulit. 

- Sebum Absorption Powder

Selanjutnya, AcnePlus AHA BHA PHA Daily Essence juga memiliki kandungan penting yang dapat mengontrol atau menyerap minyak berlebih pada wajah, yaitu Sebum Absorption Powder. Seperti diketahui, sebum merupakan awal mula penyebab jerawat pada wajah. Dengan mengatasi hal ini sejak awal, jerawat pun bisa dicegah.

- Salicylic Acid

Kandungan selanjutnya yang terdapat pada AcnePlus AHA BHA PHA Daily Essence adalah Salicylic Acid yang bermanfaat untuk mengurangi peradangan ketika wajah sedang mengalami iritasi.

Kombinasi dari ketiga kandungan tersebut dinilai sangat efektif untuk mengontrol masalah kulit seperti minyak berlebih, pori-pori yang tersumbat, atau pori-pori yang tidak kencang. 

Untuk menggunakan produk skincare ini, langkah yang perlu dilakukan sangat mudah. Pertama, siapkan kapas bersih dan tuangkan sedikit produk ke atasnya. Kemudian, usapkan kapas tersebut dengan lembut dan merata pada kulit wajah. Lakukan langkah ini secara berkala setelah membersihkan wajah dari debu dan kotoran agar hasilnya lebih maksimal.

photo
AcnePlus AHA BHA PHA Daily Essence. - (YOU)
 

2. AcnePlus B5 Soothing Sheet Mask

Produk kedua yang diluncurkan YOU Beauty adalah AcnePlus B5 Soothing Sheet Mask. Sheet mask merupakan produk skincare yang umum digunakan untuk mendukung perawatan wajah. Produk ini bermanfaat untuk wajah berjerawat karena kandungan berikut ini:

- Vitamin B5

Salah satu kandungan di dalam sheet mask yang merupakan bagian dari AcnePlus adalah Vitamin B5. Vitamin ini bermanfaat untuk menjaga kelembapan kulit dan meningkatkan elastisitas kulit. Selain itu, jika kebutuhan vitamin tercukupi dalam tubuh, kulit akan terhidrasi dengan baik.

- 4D Centella Asiatica

Senyawa bioaktif yang terdapat di dalam 4D Centella Asiatica dapat menenangkan kulit wajah. Kandungan tersebut bisa didapatkan di sheet mask dari YOU Beauty. Karena itu, menggunakan sheet mask ini akan membantu kulit wajah agar lebih sehat lagi.

- Witch Hazel + Salicylic Acid

Kandungan lainnya adalah Witch Hazel + Salicylic Acid yang berfungsi sebagai antiinflamasi. Kulit wajah yang meradang bisa diatasi dengan kandungan tersebut. Selain itu, kondisi kelebihan minyak pada wajah juga bisa diselesaikan dengan menggunakan produk yang memiliki Witch Hazel + Salicylic Acid.

Bukan hanya itu, baik AcnePlus AHA BHA PHA Daily Essence maupun AcnePlus B5 Soothing Sheet Mask memiliki pionin. Fungsinya adalah untuk melawan bakteri yang menyebabkan jerawat atau peradangan pada kulit.

Cara mendapatkan produk AcnePlus YOU Beauty

Rangkain produk AcnePlus bisa digunakan mulai usia 11 tahun. Karena itu, para remaja sudah bisa membeli produk ini untuk mengatasi kulit berminyak dan berjerawat sejak dini. Tidak perlu khawatir, produk AcnePlus telah terbukti secara klinis dan formulanya juga ditingkatkan semakin baik.

Anda bisa membelinya dengan mudah di Shopee YOU Beauty official store. Rangkaian produk ini tersedia secara eksklusif sejak 27 Maret 2023. Harga Acne Plus AHA BHA PHA Daily Essence adalah Rp 65 ribu per item dan harga AcnePlus B5 Soothing Sheet Mask adalah Rp 45 ribu per boks. Buktikan manfaatnya sekarang juga!

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement