Selasa 11 Apr 2023 09:26 WIB

Tujuh Tiang Listrik Besar di Afsel Runtuh, Sebabkan Kecelakaan Lalu Lintas

Beberapa kendaraan mengalami kecelakaan karena menghindari tiang listrik yang roboh.

Rep: Dwina Agustin/ Red: Nidia Zuraya
Tiang listrik (ilustrasi).
Foto: Republika/Putra M. Akbar
Tiang listrik (ilustrasi).

REPUBLIKA.CO.ID, PRETORIA -- Sekitar tujuh tiang listrik besar runtuh ke jalan raya dekat ibu kota Pretoria, Afrika Selatan. Laporan otoritas kota dan layanan darurat pada Senin (10/4/2023), kejadian tersebut menyebabkan kecelakaan beberapa kendaraan.

Layanan paramedis swasta Promed menyatakan, dua orang terluka sedang akibat kecelakaan itu. Mereka dirawat di tempat kejadian dan dibawa ke rumah sakit.

Baca Juga

Runtuhnya tiang telah menyebabkan kabel tegangan tinggi menggantung sangat rendah di atas jalan raya. Promed menyatakan, kondisi itu menyebabkan kendaraan berbelok untuk menghindarinya dan mengakibatkan kecelakaan.

Kota Tshwane, yang mengawasi wilayah metropolitan Pretoria, mengatakan, tiang-tiang itu runtuh pada Ahad (9/4/2023) malam. Alasan tiang tersebut runtuh masih tidak jelas tetapi walikota Tshwane Cilliers Brink mengatakan, ada kemungkinan yang sangat kuat bahwa ini karena vandalisme kriminal.

Sebelum kejadian tiang-tiang yang runtuh, menurut Brink, ada upaya untuk mencuri bagian logam dari dasar tiang. Tiang pun harus diperbaiki.

Banyak daerah di Pretoria utara dan timur telah kehilangan pasokan listriknya. Kru perbaikan sedang berjuang melawan cuaca hujan dan belum ada perkiraan berapa lama di daerah-daerah itu sehingga lingkungan berhadapan dengan tanpa aliran listrik.

sumber : AP

Dapat mengunjungi Baitullah merupakan sebuah kebahagiaan bagi setiap Umat Muslim. Dalam satu tahun terakhir, berapa kali Sobat Republika melaksanakan Umroh?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement