Jumat 14 Apr 2023 14:18 WIB

Empat Pemadam Kebakaran Tewas Akibat Tertimpa Bangunan di Karachi

Gubernur Sindh mengatakan 14 anggota pemadam lainnya terluka dalam insiden itu

Setidaknya empat petugas pemadam kebakaran tewas dan puluhan lainnya terluka ketika sebuah bangunan runtuh setelah kebakaran besar di kota Karachi
Setidaknya empat petugas pemadam kebakaran tewas dan puluhan lainnya terluka ketika sebuah bangunan runtuh setelah kebakaran besar di kota Karachi

REPUBLIKA.CO.ID., ISLAMABAD -- Setidaknya empat petugas pemadam kebakaran tewas dan puluhan lainnya terluka ketika sebuah bangunan runtuh setelah kebakaran besar di kota Karachi, kata gubernur provinsi tersebut Kamis (13/4/2023) pagi.

Menurut otoritas setempat, kebakaran terjadi di sebuah pabrik kain sprei pada Rabu pagi, yang menyebar dan melahap seluruh bangunan. Otoritas setempat segera melancarkan operasi untuk mengendalikan kobaran api, namun terus berlanjut hingga tengah malam.

"Operasi pemadaman api berlanjut hingga pukul 02.00 (waktu setempat) pada hari Kamis ketika api dapat dikendalikan, dan kemudian pekerjaan pendinginan dimulai. Bangunan empat lantai dan karena beberapa alasan (belum ditentukan), bangunan tersebut runtuh, " kata harian lokal Dawn mengutip Wakil Komisaris Distrik Taha Saleem.

Gubernur Sindh Kamran Tessori juga mengunjungi lokasi tersebut larut malam dan mengatakan empat petugas pemadam kebakaran tewas, sementara 14 lainnya luka-luka dan dibawa ke rumah sakit setempat.

"Mengunjungi gedung yang runtuh di kawasan industri baru Karachi. Saya sedih bagi mereka yang kehilangan nyawa saat menjalankan tugas," cuit Tessori.

Pakistan memiliki sejarah kecelakaan industri karena infrastruktur yang buruk dan kurangnya standar keselamatan. Banyak pabrik yang beroperasi di kawasan pemukiman.

sumber : https://www.aa.com.tr/id/dunia/empat-pemadam-kebakaran-tewas-akibat-tertimpa-bangunan-dalam-kebakaran-besar-di-karachi-pakistan/2870869
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement