Ahad 23 Apr 2023 14:14 WIB

Ucapkan Selamat Idul Fitri, PM Israel Ingin Sebarkan Perdamaian

PM Netanyahu bermimpi bisa jalin hubungan dan berdamai dengan negara-negara Muslim.

Perdana Menteri Israel, Benjamin Netanyahu.
Foto: EPA-EFE/ABIR SULTAN
Perdana Menteri Israel, Benjamin Netanyahu.

REPUBLIKA.CO.ID, TEL AVIV -- Perdana Menteri Israel, Benjamin Netanyahu mengucapkan selamat Hari Raya Idul Fitri 1444 Hijriyah kepada semua umat Islam di dunia. Dia berharap, Israel bisa berdamai dengan semua kaum Muslim di dunia yang sudah dirintis dengan beberapa negara.

"Selamat Idul Fitri kepada saudara Muslim di Israel dan seluruh dunia. Kami layak, kami berdoa, kami memohon, adanya hari-hari perdamaian dan ketentraman, serta perluasan lingkaran perdamaian," kata Netanyahu dikutip dari video di akun Twitter, @IsraeliPM di Jakarta, Ahad (23/4/2023).

Netanyahu menyinggu normalisasi hubungan antara Israel dan empat negara berpenduduk mayoritas Muslim. Dalam beberapa tahun terakhir, Israel bisa menjalin hubungan diplomatik lagi dengan Uni Emirat Arab (UEA), Bahrain, Sudan, dan Maroko.

"Dalam beberapa tahun terakhir kami telah memperluas lingkaran perdamaian dari Mesir dan Yordania, menjadi empat perjanjian perdamaian lagi dengan empat negara Arab," ucap Netanyahu.

Hal itu masih ditambah normalisasi dengan Mesir dan Yordania, baru-baru ini. Karena itu, Netanyahu berharap, pada momen Idul Fitri kali ini, Israel bisa semakin menyebarkan perdamaian dengan negara Islam lainnya.

"Saya berharap di tahun mendatang dan tahun-tahun berikutnya kami akan memperluasnya ke negara-negara Arab lainnya. Ini adalah mimpi saya. Saya yakin banyak dari Anda juga membagikan mimpi ini. Selamat Hari Raya Idul Fitri," kata Netanyahu.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement