Kamis 04 May 2023 10:33 WIB

Real Madrid Dilaporkan Gelar Pembicaraan Lanjutan dengan Dortmund untuk Rekrut Bellingham

Madrid bersedia mengeluarkan uang 100 juta euro (Rp 1,6 triliun) untuk Bellingham.

Rep: Rahmat Fajar/ Red: Israr Itah
Jude Bellingham dari Borussia Dortmund diincar Real Madrid.
Foto: EPA-EFE/FRIEDEMANN VOGEL
Jude Bellingham dari Borussia Dortmund diincar Real Madrid.

REPUBLIKA.CO.ID, MADRID -- Real Madrid dilaporkan sedang dalam pembicaraan lanjutan dengan Borussia Dortmund untuk mengontrak Jude Bellingham dengan harga lebih dari 100 juta euro. Pemain 19 tahun itu salah satu pemain yang menjadi incaran banyak klub top Eropa. Dia direkrut Dortmund pada Juli 2020 dari Birmingham City.

Bellingham salah satu pemain terbaik Inggris di Piala Dunia 2022 Qatar. Madrid sudah lama tertarik memakai jasa Bellingham. Los Blancos bersedia mengeluarkan uang lebih dari 100 juta euro (Rp 1,6 triliun). Adapun Dortmund menginginkan 150 juta euro, dikutip dari BBC, Kamis (4/5/2023).

Baca Juga

Madrid yakin sang pemain yang menolak memperpanjang kontrak di Dortmund akan merapa ke Santiago Bernabeu. Meskipun Manchester City juga terus menggoda Bellingham agar merapat ke Etihad.

Liverpool juga sempat ingin mendatangkan Bellingham. Namun bulan lalu mereka keluar dari perlombaan karena faktor biaya. Pelatih Liverpool Jurgen Klopp menggambarkan bahwa pembelian Bellingham sangat mustahil, yakni seperti anak kecl yang menginginkan mobil Ferrari untuk kado natal.

Ketika Bellingham meninggalkan Birmingham seharga 25 juta Poundsterling dan menjadi pemain berusia 17 tahun termahal dalam sejarah sepakbola. Birmingham sempat diejek oleh beberapa orang karena mempensiunkan nomor punggung remaja itu meskipun hanya bermain sepak bola profesional satu musim penuh.

Kedatangannya ke Dortmund langsung memberikan dampak luar biasa terhadap permainan tim. Dia sukses memikat pelatih dan hampir tidak dimainkan sebagai starter. Pada Oktober lalu, dia mencatatkan sejarah dengan menjadi kapten termuda klub yang berusia 19 tahun.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement