Senin 08 May 2023 09:12 WIB

Ini Penyebab Meninggalnya 'Angop' Suman, Bocah Viral yang Jago Bernyanyi

Angop Suman viral karena kepandaiannya bermain ketukan musik sambil bernyanyi.

'Angop' Suman Sheikh bocah yang viral asal Bangladesh meninggal dunia.
Foto: Tangkapan Layar Facebook
'Angop' Suman Sheikh bocah yang viral asal Bangladesh meninggal dunia.

REPUBLIKA.CO.ID, Suman Sheikh (16 tahun), bocah asal Bangladesh yang viral di media sosial dengan gaya menyanyinya telah meninggal sepekan lalu, pada 1 Mei 2023 lalu. Pria yang akrab disapa 'Angop' oleh warganet Indonesia meninggal karena sakit. 

Seperti dilansir Bangladesh Posten, Suman merupakan putra Al-A,ir Sheikh yang berasal dari Desa Khokshabari di Sirajganj Sadar Upazila, Bangladesh. 

Baca Juga

Menurut keterangan pejabat lokal, Sirajul Islam, Suman yang jago bermain musik ketukan sampbil bernyanyi kerap tinggal rumah pamannya di Desa Basharganti, tak jauh dari Upazila. Pada Senin (1/5/2023), sekitar pukul 15.30, Suman merasa sakit. 

Ia sempat dilarikan ke rumah sakit, namun bocah antik itu meninggal dalam perjalanan. Keluarga yang berduka lantas mengambil jenazah Suman dari rumah sakit. 

"Suman telah meninggal sebelum sampai ke rumah sakit," ujar dokter Shamimul Islam yang ikut bertanggung jawab menangani Unit Gawat Darurat di Rumah Sakit Sheikh Fazilatunnesa Mujib. 

Pihak keluarga mengatakan, Suman memiliki riwayat mengalami kejang. Ia sempat demam tinggi sebelum meninggal. "Ia telah sakit, tapi tetap nyanyi menggunakan bagian atas dadanya lagi. Jadi mungkin dia diasumsikan meningkat karena itu," kata dokter. 

Suman dimakamkan di Pemakaman Rahmatganj setelah dishalatkan terlebih dahulu. 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement