Kamis 11 May 2023 12:42 WIB

Israel-Gaza Terus Berbalas Serangan, Korban Berjatuhan 

Roket-roket diluncurkan dari Jalur Gaza ke kota-kota di bagian selatan Israel.

 Pasukan keamanan Israel memeriksa rumah yang rusak di Ashkelom yang dihantam roket dari Gaza, Rabu (10/5/2023).
Foto: EPA-EFE/ATEF SAFADI
Pasukan keamanan Israel memeriksa rumah yang rusak di Ashkelom yang dihantam roket dari Gaza, Rabu (10/5/2023).

REPUBLIKA.CO.ID, GAZA CITY – Israel terus melakukan serangan terhadap Gaza, Palestina, sejauh ini menyebabkan sekitar 26 orang kehilangan nyawa. Laporan laman berita Aljazirah, Kamis (11/5/2023), menyebutkan, merespons serangan tersebut, pejuang Palestina di Gaza menembakkan roket ke arah Israel.

Pada Kamis dini hari, tiga orang lagi harus meregang nyawa akibat serangan udara Israel yang menargetkan Khan Younis, bagian selatan Gaza. Gadis berusia 10 tahun bernama Layan Madoukh juga terbunuh akibat ledakan di rumahnya, Gaza City. 

Kementerian Kesehatan di Gaza mengungkapkan, tujuh orang meninggal pada Rabu (10/5/2023). Sehari sebelumnya serangan Israel menyebabkan 15 orang tewas.  

"Ada kekhawatiran yang sangat tinggi di sini,’’ kata wartawan Aljazirah, Youmna El Sayed, yang melaporkan dari Gaza City. Semua tutup. Sekolah serta fasilitas privat dan publik tutup. Hanya sedikit orang yang berani keluar rumah. 

Roket-roket juga diluncurkan dari Jalur Gaza ke kota-kota di bagian selatan Israel. Sementara, sistem pertahanan udara Israel, Iron Dome, berupaya mengadang roket-roket yang berdatangan dari Gaza. Israel menyebut, lebih dari 400 roket ditembakkan hingga Rabu malam. 

Penulis yang berdiam di Gaza, Rana Shubair, menyatakan, "Serangan Israel membuat semua orang terkejut.’’ Ia menambahkan, "Semua orang tidur, tiba-tiba mereka terbangun karena mendengar ledakan besar.’’ Warga mengantisipasi keadaan yang memburuk. 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement