Sabtu 20 May 2023 06:40 WIB

Putin: Muslim Rusia Punya Peran Signifikan dalam Memperluas Hubungan Dagang

Rusia mencari mitra baru untuk promosikan kerja sama pertanian dan industri.

Rep: Rizky Jaramaya / Red: Reiny Dwinanda
Presiden Rusia Vladimir Putin menghadiri upacara pemuatan bahan bakar nuklir di Pembangkit Listrik Tenaga Nuklir (PLTN) Akkuyu Turki, yang sedang dibangun di kota Buyukeceli, melalui tautan video di Moskow, Rusia, Kamis (27 /4/2023). Dalam pernyataannya yang dibacakan pada pertemuan Kelompok Visi Strategis Rusia-Dunia Islam pada Jumat (19/5/2023), Putin mengakui peran strategis Muslim Rusia dalam memperluas perdagangan internasional.
Foto:

"Rusia terbuka untuk membangun kerja sama bisnis dan kemanusiaan yang erat dengan mereka. Kami tertarik untuk memperkuat, mencari mitra baru, mempromosikan kerja sama pertanian dan industri, serta menciptakan rantai transportasi dan logistik," kata Putin, dikutip dari Middle East Monitor, Jumat (19/5/2023).

Putin mengatakan, Forum Kazan membuktikan peran penting Muslim Rusia dalam memperluas kontak internasional negaranya. Forum ini mempertemukan sekitar 15 ribu tamu dari 84 negara.

"Saya yakin bahwa kegiatan Kelompok Visi Strategis Dunia Islam Rusia dan Forum Ekonomi Kazan 2023 akan terus berkontribusi untuk memperkuat interaksi antara komunitas bisnis Rusia dan negara-negara Muslim, dan akan membuka peluang baru untuk proyek bersama di tingkat regional dan tingkat antarnegara bagian," kata Putin.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement