Kamis 25 May 2023 20:53 WIB

Setelah Musim Ini Berakhir, Di Maria Tinggalkan Juventus

Di Maria mengalami pasang surut di Juventus dalam beberapa bulan terakhir.

Rep: Frederikus Bata/ Red: Endro Yuwanto
Winger Juventus, Angel Di Maria.
Foto: EPA-EFE/ALESSANDRO DI MARCO
Winger Juventus, Angel Di Maria.

REPUBLIKA.CO.ID, TURIN -- Angel Di Maria dikabarkan akan meninggalkan Juventus setelah musim ini berakhir. Itu sesuai kontrak yang terjalin antara kedua kubu.

Masa tugas Di Maria di Raksasa Turin tersisa sebulan lagi. Menurut pakar transfer Romeo Agresti, Juve enggan memperpanjang kontrak eks Paris Saint-Germain (PSG) itu. Sehingga Di Maria bakal berstatus agen bebas.

Baca Juga

"Perwakilan pria Argentina itu sudah mengevaluasi kemungkinan menuju destinasi lain," demikian laporan yang dikutip dari Football Italia, Kamis (25/5/2023).

Di Maria mengalami pasang surut di Juventus dalam beberapa bulan terakhir. Kemampuan olah bolanya tak perlu diragukan lagi. Jika di hari baiknya, ia selalu menjadi sosok pembeda.

Namun terkadang ia keluar masuk ruang perawatan. Ia bahkan pernah dikritik penggemar Bianconeri. Belakangan, Di Maria selalu tersedia di sejumlah pertandingan penting.

Fakta demikian tak mengubah keputusan klub. Peluang keduanya untuk melanjutkan kerja sama nampaknya semakin tipis. Setelah Juni 2023, pesepak bola berusia 35 tahun itu bisa mencari klub baru.

"Dewan direksi klub mengeluarkan keputusan mengacu pada usia dan gaji Di Maria sekitar tujuh juta euro per musim, dan penampilannya yang tidak konsisten musim ini," jelas laporan dari Football Italia.

Juventus akan memulai musim 2023/2024 dengan strategi berbeda. Juve bakal menjaring pemain dengan gaji lebih rendah. Sesuatu yang lumrah.

Bianconeri terancam gagal ke Liga Champions. Itu menyusul pengurangan 10 poin di Serie A Liga Italia. Alhasil, si Nyonya Tua turun ke peringkat ketujuh klasemen sementara.

Juventus memiliki dua pertandingan tersisa musim ini. Masing-masing melawan AC Milan dan Udinese. Duel kontra Udinese di Dacia Arena bisa menjadi partai terakhir Di Maria dalam balutan kostum si Nyonya Tua.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement