Sabtu 27 May 2023 11:40 WIB

Haaland Terkesan dengan Penampilan City di Babak Pertama Lawan Madrid

Manchester City berpeluang meraih treble winners musim ini.

Rep: Rahmat Fajar/ Red: Teguh Firmansyah
Pemain  Manchester City Erling Haaland mengangkat piala gelar Liga Inggris setelah pertandingan sepak bola Liga Premier Inggris antara Manchester City dan Chelsea di Stadion Etihad di Manchester, Inggris, Ahad, (21/5/2023).
Foto: AP Photo/Jon Super
Pemain Manchester City Erling Haaland mengangkat piala gelar Liga Inggris setelah pertandingan sepak bola Liga Premier Inggris antara Manchester City dan Chelsea di Stadion Etihad di Manchester, Inggris, Ahad, (21/5/2023).

REPUBLIKA.CO.ID, MANCHESTER -- Striker Manchester City Erling Haaland menyaksikan lagi video pertandingan babak pertama saat mengalahkan Real Madrid 4-0 di leg kedua semifinal Liga Champions, di Stadion Etihad. Ia mengaku terkesan dengan penampilan City di babak pertama yang unggul 2-0.

City tampil luar biasa di laga tersebut, khususnya di babak pertama. Mereka sangat mendominasi permainan yang membuat Madrid kesulitan mengeluarkan permainan terbaiknya. Laga tersebut adalah partai hidup mati bagi kedua tim karena di leg pertam berakhir imbang 1-1.

Baca Juga

Namun City bermain lebih brutal di leg kedua ketimbang sang juara bertahan. Mereka unggul 2-0 di babak pertam berkat dominasi mereka. Meskipun Haaland tidak menyumbang gol, pemain asal Norwegia itu tetap menjadi pemain vital dalam permainan City. Dia akan menjadi ujung tombak saat menghadapi Inter Milan di partai final yang akan berlangsung di Istanbul Turki 10 Juni mendatang.

“Setelah menonton babak pertama melawan Madrid lagi, saya pikir itu yang terbaik yang pernah saya lihat dalam hidup saya dari sebuah tim sepak bola,” kata Haaland yang didatangkan dari Borussia Dortmund, dilansir dari football espana, Sabtu (27/5).

City berpeluang meraih treble winners musim ini. Langkah pertama telah mereka selesaikan yakni merengkuh trofi Liga Inggris. Mereka akan menghadapi Inter Milan di final Liga Champions dan Manchester United pada final Piala FA.

Haaland benar-benar menjadi kekuatan besar bagi keperkasaan City musim ini. Ia menjelma menjadi monster bagi lawan. Total, Haaland telah mencatatkan 52 gol dalam 51 pertandingan di semua kompetisi.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement