Sabtu 27 May 2023 17:42 WIB

Pria Buka Pintu Darurat Pesawat Mengaku Stres Akibat Kena PHK

Pelaku membuka pintu darurat pesawat karena ingin cepat turun.

Rep: Rizky Jaramaya/ Red: Indira Rezkisari
Pintu darurat pesawat Asiana Airlines OZ 8124 saat sudah mendarat di Bandara Internasional Daegu, Korea Selatan, Jumat (26/5/2023).
Foto: Dok Newsk
Pintu darurat pesawat Asiana Airlines OZ 8124 saat sudah mendarat di Bandara Internasional Daegu, Korea Selatan, Jumat (26/5/2023).

REPUBLIKA.CO.ID, SEOUL -- Seorang penumpang Asiana Airlines membuka pintu darurat pesawat beberapa menit sebelum mendarat di Daegu, Korea Selatan, pada Jumat (26/5/2023). Pria berusia sekitar 30-an tahun itu mengatakan kepada polisi bahwa, dia membuka pintu darurat pesawat karena merasa tidak nyaman.

Kantor berita Yonhap melaporkan, pria itu mengatakan kepada polisi bahwa dia membuka pintu karena ingin turun dari pesawat dengan cepat. Pria itu juga mengatakan kepada polisi, dia stres setelah kehilangan pekerjaannya baru-baru ini.  

Baca Juga

Pria membuka pintu darurat saat pesawat berada sekitar 700 kaki di atas tanah. Insiden ini menyebabkan kepanikan di dalam pesawat.

Sembilan penumpang dilarikan ke rumah sakit karena masalah pernapasan. Sembilan penumpang namun diizinkan pulang dari rumah sakit setelah sekitar dua jam pemeriksaan.

Jin Seong-hyun, mantan pejabat keselamatan kabin Korean Air, mengatakan, kasus ini belum pernah terjadi sebelumnya. Bahkan penumpang tidak diizinkan membuka pintu darurat kendati pesawat telah mendarat. Seorang pejabat Kementerian Transportasi Korea Selatan mengatakan, pintu keluar darurat dapat dibuka di atau dekat permukaan tanah karena tekanan di dalam dan di luar kabin serupa, dilansir dari Reuters, Sabtu (27/5/2023).

 
 
 
Lihat postingan ini di Instagram
 
 
 

Sebuah kiriman dibagikan oleh Republika Online (@republikaonline)

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement