Selasa 30 May 2023 12:16 WIB

9 Orang Termasuk Anak-Anak Terluka dalam Penembakan di Hollywood

Sebelumnya, ada perkelahian dan salah satu orang melepaskan tembakan.

Rep: Rizky Jaramaya/ Red: Esthi Maharani
Sembilan orang terluka pada Senin (29/5/2023) malam ketika tembakan meletus di sepanjang trotoar tepi pantai di Hollywood, Florida.
Foto: AP
Sembilan orang terluka pada Senin (29/5/2023) malam ketika tembakan meletus di sepanjang trotoar tepi pantai di Hollywood, Florida.

REPUBLIKA.CO.ID, HOLLYWOOD -- Sembilan orang terluka pada Senin (29/5/2023) malam ketika tembakan meletus di sepanjang trotoar tepi pantai di Hollywood, Florida. Insiden ini membuat orang-orang panik berlarian mencari perlindungan di sepanjang pantai yang ramai.

Juru bicara Memorial Healthcare System, Yanet Obarrio Sanchez mengatakan, sembilan korban yang terluka berdiri dari enam orang dewasa dan tiga anak-anak. Mereka dalam kondisi stabil.

Namun juru bicara polisi, Deanna Bettineschi mengatakan, empat anak antara usia 1 tahun dan 17 terkena tembakan bersama dengan lima orang dewasa dengan rentang usia antara 25 tahun hingga 65 tahun. Satu korban menjalani operasi pada Senin. Sementara yang lain stabil.

 

Betineschi mengatakan penembakan itu terjadi sesaat sebelum pukul 19.00 malam. Sebelum terjadi penembakan, ada perkelahian dan salah satu orang melepaskan tembakan. Setidaknya satu orang ditahan, tetapi polisi sedang mencari tersangka lainnya.

"Sangat disayangkan kami memiliki warga yang taat hukum yang datang ke pantai kami dan diinterupsi oleh sekelompok penjahat," kata Kepala Polisi, Chris O'Brien.

Penembakan itu terjadi di trotoar dekat toko serba ada, toko es krim Ben & Jerry, dan toko sandwich Subway. Seorang saksi, Alvie Carlton Scott III mengatakan, dia berada di pantai ketika tiba-tiba mendengar banyak suara tembakan. Carlton Scott III mengatakan,dia bersembunyi di balik pohon dan kemudian melarikan diri dari daerah itu setelah seorang petugas polisi menyuruh orang-orang untuk lari.

Saksi lainnya, Jamie Ward, yang juga berada di trotoar mengatakan, beberapa pemuda sedang berkelahi di depan toko ketika salah satu dari mereka menarik pistol dan mulai menembak. Video yang diunggah di Twitter pada Senin malam menunjukkan kru medis darurat merespons dan memberikan bantuan kepada banyak orang yang terluka.

"Terima kasih kepada orang Samaria yang baik, paramedis, polisi dan dokter ruang gawat darurat serta perawat atas tanggapan cepat mereka untuk membantu para korban penembakan hari ini," kata Wali Kota Hollywood, Josh Levy dalam sebuah pernyataan.

Pantai Hollywood adalah tujuan populer yang terletak sekitar 17 kilometer selatan Fort Lauderdale dan 32 kilometer utara Miami.  Pantai itu diperkirakan akan dibanjiri lebih banyak pengunjung di hari liburan Memorial Day.

Yuk gabung diskusi sepak bola di sini ...
Advertisement
Berita Terkait
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement