Sabtu 03 Jun 2023 22:50 WIB

Terjadi Baku Tembak di Perbatasan Israel-Mesir

Sering ada upaya penyelundupan narkoba di perbatasan Mesir-Israel.

Rep: Kamran Dikarma/ Red: Muhammad Hafil
Perbatasan Israel-Mesir, Taba Elia.
Foto: wikipedia
Perbatasan Israel-Mesir, Taba Elia.

REPUBLIKA.CO.ID,TEL AVIV – Aksi baku tembak terjadi di perbatasan Israel dan Mesir, Sabtu (3/6/2023). Belum ada informasi mendetail dan terverifikasi tentang kejadian tersebut.

Kabar tentang baku tembak itu muncul tak lama setelah militer Israel melaporkan tentang adanya “insiden keamanan” di daerah Paran yang terletak di sekitar perbatasan selatan Israel dengan Mesir. Lokasi tepatnya yakni di dekat Gunung Sagi di gurun Negev.

Baca Juga

“Pagi ini terjadi insiden keamanan di daerah Brigade Regional Paran. Dalam kejadian itu, ada dua korban jiwa. IDF saat ini sedang menyelidiki keadaan insiden tersebut dan akan memperbarui rincian lebih lanjut nanti,” kata Juru Bicara IDF Laksamana Muda Daniel Hagari, dikutip laman Times of Israel.

Menurut Radio Angkatan Darat Israel, beberapa jam setelah laporan itu disiarkan, IDF mengumumkan adanya baku tembak di perbatasan Mesir. “Ada baku tembak sekarang di dekat perbatasan Mesir,” katanya dalam sebuah pernyataan.

IDF tak memberi penjelasan terperinci tentang baku tembak tersebut. Mereka hanya mengatakan akan memberi keterangan lebih lanjut nanti. Sebagian besar wilayah perbatasan Israel-Mesir cenderung damai. Namun sering ada upaya untuk menyelundupkan narkoba melewati pagar tinggi Israel.

Dalam beberapa tahun terakhir telah terjadi beberapa insiden baku tembak antara penyelundup dan tentara IDF. Tentara Mesir juga sering menembak penyelundup narkoba. Hal itu terkadang mengakibatkan penembakan lintas batas yang tidak disengaja. 

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement