Ahad 04 Jun 2023 05:35 WIB

Putin: Lakukan Segala Cara untuk Jaga Stabilitas dan Keamanan Rusia

Angkatan bersenjata Ukraina telah melancarkan serangkaian serangan di Rusia.

Presiden Rusia Vladimir Putin.
Foto: AP Photo/Gavriil Grigorov, Sputnik, Kremlin P
Presiden Rusia Vladimir Putin.

REPUBLIKA.CO.ID, MOSKOW -- Presiden Rusia Vladimir Putin pada Jumat (2/6/2023) mendesak seluruh pihak di Rusia untuk melakukan segala cara demi menjaga stabilitas dan keamanan di negaranya. Saat berbicara dalam pertemuan dengan Dewan Keamanan Rusia di Moskow, Putin menekankan pentingnya memastikan keamanan internal di tengah situasi saat ini, termasuk dari mereka yang berniat buruk dengan berupaya mengacaukan situasi di Rusia.

"Hari ini, kami akan membahas masalah untuk memastikan keamanan Rusia, dalam hal ini, keamanan politik dalam negeri. Ini dilakukan dengan mempertimbangkan adanya upaya yang masih dilakukan mereka yang berniat buruk untuk mengacaukan situasi di dalam Federasi Rusia," kata Putin, dilansir pada Ahad (4/6/2023).

Baca Juga

"Anda dan saya harus melakukan segala cara untuk mencegah mereka melakukan ini dalam keadaan apa pun," lanjut dia.

Dia juga meminta menteri dalam negeri dan kepala Badan Keamanan Federal Rusia untuk melaporkan situasi keamanan.

Angkatan bersenjata Ukraina dilaporkan telah melancarkan serangkaian serangan di beberapa wilayah perbatasan Rusia dalam beberapa bulan terakhir, terutama Bryansk dan Belgorod, yang diserang oleh drone dan artileri, menurut Moskow.

Informasi tentang serangan-serangan semacam itu lantas tersebar luas dan kerap disalahartikan di berbagai media sosial.

Banyak pihak yang kemudian memprovokasi ketidakpuasan mereka kepada warga Rusia lainnya, dan mengajak mereka untuk mengecam pihak berwenang karena ketidakmampuannya dalam memastikan keamanan warganya.

 

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement