Kamis 08 Jun 2023 07:08 WIB

Kunjungi Malaysia, Jokowi akan Bertemu Perdana Menteri Hingga Raja Malaysia

Prersiden Jokowi dan PM Anwar Ibrahim akan berkunjung ke Pasar Chow Kit.

Rep: Dessy Suciati Saputri / Red: Nidia Zuraya
Presiden Joko Widodo (kanan) berbicara dengan Perdana Menteri Malaysia Anwar Ibrahim.
Foto: Willy Kurniawan/Pool Photo via AP
Presiden Joko Widodo (kanan) berbicara dengan Perdana Menteri Malaysia Anwar Ibrahim.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Presiden Joko Widodo (Jokowi) didampingi Iriana Jokowi melanjutkan kegiatan kunjungan kerja hari kedua di Kuala Lumpur, Malaysia, Kamis (8/6/2023). Dikutip dari siaran pers Istana, mengawali kegiatannya, Jokowi dan Iriana akan menuju Seri Perdana yang merupakan kediaman resmi Perdana Menteri (PM) Malaysia, Anwar Ibrahim.

Di sana, Presiden Jokowi dan PM Anwar Ibrahim akan melakukan pertemuan empat mata (tête-à-tête) dan menyaksikan pertukaran Memorandum of Understanding (MoU) antarkedua negara. Sedangkan Iriana akan menghadiri jamuan minum pagi bersama Dato’ Seri Dr Wan Azizah yang digelar di Lake Putrajaya Cruise.

Baca Juga

Setelahnya, Presiden Jokowi dan PM Anwar Ibrahim akan berkunjung ke Pasar Chow Kit untuk melakukan peninjauan dan minum kopi bersama. Rangkaian pertemuan dengan PM Anwar Ibrahim diakhiri dengan jamuan santap siang bersama.

Usai santap siang bersama, Jokowi dan Iriana akan kembali ke hotel tempatnya bermalam di Kuala Lumpur. Di sana, Presiden diagendakan untuk melakukan pertemuan dengan Deputi Perdana Menteri Malaysia.

Mengakhiri rangkaian kunjungan kerja di Malaysia, Jokowi dan Iriana akan melakukan pertemuan dengan Raja Malaysia Yang di-Pertuan Agong Sultan Abdullah dan Permaisuri di Istana Negara, Malaysia.

Presiden dan Iriana diagendakan akan bertolak kembali ke Tanah Air pada sore hari melalui Bandara Internasional Kuala Lumpur dengan menggunakan Pesawat Kepresidenan Indonesia-1.

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement