Kamis 08 Jun 2023 08:30 WIB

Asap Kuning Karhutla Kanada Selimuti Pantai Timur AS

Presiden Biden mengatakan ini kritis, warga Amerika mengalami polusi udara berbahaya,

Bangunan di Jersey City sebagian tertutup kabut asap dari kebakaran hutan Kanada saat kapal feri melintasi Sungai Hudson, terlihat dari wilayah Manhattan di New York Rabu, (7/6/2023).
Foto:

Aliran asap

Asap bergerak dari Kanada menuju perbatasan sebelah utara AS akibat terjadi kebaran di ratusan hutan dengan luas 3,8 juta hektare. Karhutla ini memaksa 120 ribu mengungsi dari rumahnya akibat musim panas ekstrem dan karhulta yang lebih awal dari perkiraan. 

Home Depot di Manhattan kehabisan stok penyaring udara dan masker karena warga banyak membelinya untuk melindungi diri.  New York Road Runners membatalkan acara merayakan Global Running Day.

‘’Ini bukan hari untuk berlatih marathon atau menggelar kegiatan luar ruangan bersama anak-anak Anda,’’ kata Wali Kota New York Eric Adams. ‘’Bagi mereka yang berusia tua dan memiliki masalah jantung serta pernapasan sebaiknya Anda tetap di rumah.’’

Para pejalan kaki mengenakan masker, bebarapa di antara mereka mengingat kembali hari-hari mengenakan masker saat pandemic Covid-19 sekitar dua tahun lalu. 

 

sumber : Reuters
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement