Ahad 11 Jun 2023 12:19 WIB

Jin Berbagi Rencana Karier Alternatifnya tanpa BTS

Jin mengaku adalah tipe orang yang bekerja sangat keras ketika diberi tugas.

Rep: Umi Nur Fadhilah/ Red: Gita Amanda
Jin menjelaskan bahwa dia adalah tipe orang yang bekerja sangat keras ketika diberi tugas. (ilustrasi).
Foto: BANGTANTV
Jin menjelaskan bahwa dia adalah tipe orang yang bekerja sangat keras ketika diberi tugas. (ilustrasi).

REPUBLIKA.CO.ID, SEOUL -- Sebagai hadiah untuk penggemar BTS, Army selama perayaan ulang tahun grup FESTA, acara Youtube Suga “Suchwita” merilis episode spesial menampilkan Jin sebagai bintang tamunya. Di pertengahan acara, J-hope tiba-tiba muncul dan bergabung dengan obrolan.

Ketiga anggota menunjukkan chemistry saat berbicara tentang masa lalu, sekarang, dan masa depan mereka. Suga kemudian menyebutkan bahwa dia sering bertanya-tanya apa yang akan dia lakukan di masa sekarang jika dia tidak menjadi bagian dari BTS. Jin menimpalinya. “Saya akan gagal total, jujur saja, karena tidak pandai melakukan sesuatu tanpa disengaja,” kata Jin dilansir Korea Boo, Ahad (11/6/2023).

Baca Juga

Jin menjelaskan bahwa dia adalah tipe orang yang bekerja sangat keras ketika diberi tugas. Namun, begitu tugas itu ada padanya, dia merasa dia bukan tipe orang yang mengambil inisiatif. Anggota lain memprotes jawaban itu, dengan menunjukkan bagaimana Jin pergi ke Argentina untuk tampil dengan band rock Coldplay sendiri. Selain itu, Jin bahkan mengembangkan hobi baru.

Jin menjelaskan bahwa karena dia tidak terlalu ramah,tanpa BTS, dia membayangkan menghabiskan hari-harinya bermain gim di rumah. Namun, Suga beranggapan bahwa Jin akan dibina oleh agensi lain, jika tidak debut di bawah Bighit Music. Suga menyebut Jin berkualitas dan terlalu tampan untuk duduk di rumah tanpa melakukan apa-apa.

Ketika giliran J-hope, Jin mengatakan penyanyi rap itu akan melakukan apa pun dengan baik karena memiliki banyak akal. Namun, J-hope mengatakan bahwa jika tidak debut dengan BTS, dia mungkin akan menjadi penari dari seseorang yang sangat suka menari.

J-hope menambahkan bahwa menari adalah satu-satunya hal yang dia tahu bisa melakukannya dengan baik, yang selaras dengan Suga. Dia mengatakan bahwa tanpa BTS, dia mungkin akan bekerja sebagai penulis lagu karena itulah yang paling dia sukai selama ini.

Dilihat dari semangat dan dedikasi yang ditunjukkan masing-masing anggota BTS dalam karier mereka selama satu dekade, aman untuk mengatakan bahwa mereka semua bisa menjadi orang yang luar biasa tidak peduli apa yang akan mereka lakukan dalam hidup mereka.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement