Sabtu 17 Jun 2023 19:33 WIB

Biden Buat Bingung dengan 'God Save The Queen, Man!'

Biden mengakhiri pidato di Connecticut dengan God Save the Queen, man

Presiden Amerika Serikat, Joe Biden membuat publik heran ketika mengakhiri pidato tentang pengendalian senjata dengan 'God Save The Queen, Man!
Foto: AP Photo/Susan Walsh
Presiden Amerika Serikat, Joe Biden membuat publik heran ketika mengakhiri pidato tentang pengendalian senjata dengan 'God Save The Queen, Man!"

REPUBLIKA.CO.ID, WASHINGTON -- Presiden Amerika Serikat, Joe Biden membuat publik heran ketika mengakhiri pidato tentang pengendalian senjata dengan 'God Save The Queen, Man!"

Pada dasarnya, slogan itu merupakan penghormatan kepada Ratu Elizabeth II sekaligus lagu kebangsaan Kerajaan Inggris. Setelah ratu wafat, diganti menjadi 'God Save The King'.

Biden menghadiri kampanye di University of Hartford di Connecticut. Ia mengangkat isu keselamatan senjata api pada Jumat (16/6/2023) waktu setempat.

Pidato Biden berisikan seruan agar undang-undang baru melarang senapan semi-otomatis gaya AR-15 dan magazin peluru berkapasitas tinggi serta untuk membuat pemilik senjata bertanggung jawab atas penyimpanan senjata mereka yang tidak aman.

Akhir pidato Biden yang membingungkan itu membuat para kritikus Biden dengan cepat bersuara. Bahkan 'God Save the Queen" menjadi tren di Twitter.

Dan Crenshaw, seorang anggota kongres Partai Republik dari Texas, menanggapi komentar Biden dengan gambar mantan Presiden AS George Washington memutar matanya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement