Sabtu 17 Jun 2023 20:17 WIB

Di Tengah Kebiadaban Israel, Rabbi Kanada ini Pakai Kaos Dukung Palestina Merdeka

Rabbi ini mendukung Palestina merdeka sebagai kepeduliaannya terhadap kemanusiaan.

Rep: Rizky Jaramaya/ Red: Erdy Nasrul
Tangkapan layar Rabbi Yahudi dukung Palestina Merdeka
Foto: twitter
Tangkapan layar Rabbi Yahudi dukung Palestina Merdeka

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA — Palestina semakin menderita. Banyak warganya wafat, baik dewasa maupun anak-anak. Israel semakin membabi buta, menghajar dan menghabisi siapa pun yang dianggapnya mengancam kebijakannya untuk memperluas kawasan.

Di tengah situasi semacam itu, ternyata ada Rabbi Yahudi asal Kanada yang membela dan mendukung Palestina merdeka. Namanya Rabbi David Mivasair. Di usianya yang tak lagi muda, tapi tubuhnya tetap terlihat segar, Mivasair tampi mengenakan kaos hitam berhiaskan gambar bunga dan bertuliskan Jews for Palestinian Liberation.

Baca Juga

Tak sendirian, pakaian itu juga dikenakan orang-orang pendukungnya. Mereka adalah penganut Yahudi yang bukan zionis, bukan Yahudi yang mendukung Israel. Bukan Yahudi yang menghalalkan darah warga Palestina jatuh ke tanah.

Mereka adalah Yahudi yang menggandeng tangan warga Palestina yang dizalimi Israel. Mereka adalah yang menyuarakan kebiadaban Israel yang ‘dibiarkan’ dunia.

Akun twitter

Melalui akun twitter @Mivasair, sang rabbi menampilkan foto tersebut sebagai bentuk perlawanannya terhadap kesewenang-wenangan Israel.

Pada 2021, David Mivasair...Lihat halaman berikutnya >>

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement