Ahad 18 Jun 2023 14:46 WIB

Pangeran William akan Luncurkan Megaproyek untuk Entaskan Tunawisma di Inggris

Pangeran William berencana meluncurkan proyek besar untuk akhiri masalah tunawisma

Rep: Kamran Dikarma/ Red: Esthi Maharani
Pangeran William berencana meluncurkan proyek besar untuk mengakhiri masalah tunawisma di Inggris.
Pangeran William berencana meluncurkan proyek besar untuk mengakhiri masalah tunawisma di Inggris.

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON – Pangeran William berencana meluncurkan proyek besar untuk mengakhiri masalah tunawisma di Inggris. Proyek tersebut hendak diluncurkan akhir bulan ini.

Dalam sebuah wawancara dengan Sunday Times, Pangeran William mengungkapkan, Royal Foundation akan berada di balik megaproyek tersebut. Royal Foundation adalah yayasan yang dimiliki Pangeran William dan istrinya, Kate Middleton.

Baca Juga

"Perumahan sosial. Anda akan melihatnya saat sudah siap. Saya bukan ahli kebijakan, tapi saya mendorongnya sebisa saya,” kata Pangeran William seperti dikutip Sunday Times, Sabtu (17/6/2023).

Menurut Pangeran William, proyek tersebut akan meningkatkan kondisi kehidupan orang-orang yang membutuhkan rumah pertama mereka. Pangeran William mengisyaratkan dia siap membangun perumahan sosial di tanah miliknya sebagai percobaan. Hal itu guna melihat apakah proyek tersebut dapat berhasil sebelum ditingkatkan kuantitas unitnya.

Pangeran William adalah pendukung amal jangka panjang yang bertujuan untuk mengakhiri tunawisma di Inggris. Isu terkait tunawisma memang dipandang dekat dengan tokoh pewaris takhta Kerajaan Inggris berusia 40 tahun tersebut. Sebab sejak kecil, ibunya, yakni Putri Diana sudah melibatkannya dalam program dan kegiatan penanganan tunawisma.

Ketika Pangeran William masih anak-anak, misalnya, Putri Diana pernah membawanya ke tempat penampungan tunawisma. Saat ini Pangeran William merupakan penyokong utama dua badan amal yang fokus pada masalah pengentasan tunawisma di Inggris.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement