Rabu 28 Jun 2023 05:15 WIB

Erdogan Berharap Idul Adha Bawa Berkah

Idul Adha adalah saat dimana semangat solidaritas dan berbagi mencapai puncaknya

Rep: Amri Amrullah/ Red: Esthi Maharani
Presiden Turki Recep Tayyip Erdogan mengucapkan selamat Idul Adha
Foto: AP Photo/Nedim Enginsoy
Presiden Turki Recep Tayyip Erdogan mengucapkan selamat Idul Adha

REPUBLIKA.CO.ID, ANKARA -- Presiden Turki Recep Tayyip Erdogan pada Selasa (27/6/2023), menyampaikan solidaritas umat Islam menandai puncak Ibadah Haji 2023 dan Selamat Hari Raya Idul Adha di hari kurban.

"Saya berharap Idul Adha membawa berkah bagi keluarga kita, bangsa kita, dunia Islam dan seluruh umat manusia. Hari raya adalah hari yang penuh berkah ketika kita, sebagai sebuah bangsa, mengingat persatuan dan persaudaraan kita yang kekal," kata Erdogan dalam sebuah pesan video resminya.

Idul Adha adalah saat dimana semangat solidaritas dan berbagi mencapai puncaknya, tambah Erdogan. "Saya percaya bahwa Idul Adha akan semakin memperkuat suasana persaudaraan di antara warga negara kita di bulan-bulan ini, ketika hati kita terbakar karena gempa bumi 6 Februari," tambahnya.

Sebagian besar negara mayoritas Muslim di seluruh dunia, termasuk Turki, akan merayakan Idul Adha selama empat hari mulai hari Rabu. Hari raya ini memperingati kesediaan Nabi Ibrahim untuk mengorbankan putranya atas perintah Tuhan, sebelum akhirnya Tuhan memberikan pengganti seekor domba jantan di menit-menit terakhir.

Ini juga menandai umat Muslim mengorbankan hewan kurban terbaiknya, untuk memperingati campur tangan Tuhan atas ketaqwaan umat Islam. Kemudian membagikan dagingnya kepada orang miskin dan kerabat mereka.

Yuk gabung diskusi sepak bola di sini ...
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement