Ahad 23 Jul 2023 20:25 WIB

Ekstrem, Suhu di Arab Saudi akan Mencapai 50 Derajat Celcius

Cuaca akan terus panas hingga sangat panas di wilayah Al-Sharqiyah dan sekitarnya.

Rep: Mabruroh/ Red: Endro Yuwanto
Cuaca panas Arab Saudi/ilustrasi. Kenaikan suhu panas di Arab Saudi berkisar antara 46 derajat hingga 50 derajat Celcius.
Foto: Republika.co.id
Cuaca panas Arab Saudi/ilustrasi. Kenaikan suhu panas di Arab Saudi berkisar antara 46 derajat hingga 50 derajat Celcius.

REPUBLIKA.CO.ID, RIYADH -- Pusat Meteorologi Nasional (NCM) mengumumkan perkirakan suhu akan terus meningkat hingga akhir pekan ini di empat wilayah di Arab Saudi. Kenaikan suhu panas berkisar antara 46 derajat hingga 50 derajat Celcius.

NCM mengatakan bahwa wilayah Al-Sharqiyah akan mengalami suhu tinggi, mencapai antara 48 sampai 50 derajat Celcius. Sementara efek suhu tinggi berlanjut di bagian timur dan selatan wilayah Riyadh, bagian timur wilayah Al-Qassim, dan bagian barat wilayah Madinah, yang mencapai antara 46 sampai 48 derajat Celcius.

Baca Juga

Dilansir dari Saudi Gazette pada Ahad (23/7/2023), dalam laporannya, NCM memperkirakan bahwa cuaca akan terus panas hingga sangat panas di wilayah Al-Sharqiyah dan sebagian wilayah tengah.

Sementara bagian dari wilayah Madinah, Makkah, serta jalan pesisir antara wilayah Makkah dan Jazan, akan mengalami angin aktif dan berdebu yang membatasi jangkauan visibilitas horizontal.

Pusat Meteorologi Nasional tersebut menunjukkan bahwa masih ada kemungkinan awan guntur terbentuk di beberapa bagian wilayah Asir dan Jazan.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement