Kamis 27 Jul 2023 10:40 WIB

Bertemu Xi Jinping, Jokowi akan Bahas Isu Laut Cina Selatan

Isu Laut Cina Selatan selalu disinggung Jokowi setiap bertemu Xi Jinping

Rep: Dessy Suciati Saputri/ Red: Esthi Maharani
 Presiden Joko Widodo (Jokowi) akan membahas isu Laut Cina Selatan dalam pertemuannya dengan Presiden Cina Xi Jinping di Chengdu, Cina
Foto: Laily Rachev - Biro Pers Sekretariat Presiden
Presiden Joko Widodo (Jokowi) akan membahas isu Laut Cina Selatan dalam pertemuannya dengan Presiden Cina Xi Jinping di Chengdu, Cina

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Presiden Joko Widodo (Jokowi) akan membahas isu Laut Cina Selatan dalam pertemuannya dengan Presiden Cina Xi Jinping di Chengdu, Cina. Jokowi mengatakan, isu tersebut selalu disinggungnya setiap bertemu dengan Xi Jinping.

“Biasanya untuk Laut Cina Selatan setiap bertemu dengan Presiden Xi selalu saya singgung,” kata Jokowi dalam keterangan pers di Pangkalan TNI AU Halim Perdanakusuma, Kamis (27/7/2023).

Baca Juga

Dalam pertemuannya dengan Presiden Xi, Jokowi juga akan membahas soal investasi, proyek strategis, perdagangan, dan juga isu kesehatan. Selain itu, dalam kunjungannya ini, Jokowi juga akan bertemu dengan sejumlah pimpinan perusahaan asal Cina.

Jokowi ingin menarik investasi dari perusahaan Cina tersebut ke Indonesia, khususnya di sektor hilirisasi industri, petrokimia, energi terbarukan, dan kesehatan.

“Ya nanti dalam pertemuan CEO memang yang berkaitan dengan mobil listrik akan kita bicarakan,” ujarnya. Usai kunjungannya ke Cina berakhir, Jokowi diagendakan tiba di Jakarta pada Sabtu (29/7/2023) pagi.

“Saya juga akan menghadiri pembukaan World University Games untuk menyemangati kontingen kita yang juga berlaga di sana dan pada Sabtu pagi, insyaallah saya sudah tiba di Jakarta,” kata Jokowi.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement