Sabtu 29 Jul 2023 15:40 WIB

Elon Musk Tawarkan Mode Gelap Twitter, Tertarik Mencoba?

Elon Musk menyebutkan Twitter akan segera memiliki mode gelap.

Rep: Desy Susilawati/ Red: Natalia Endah Hapsari
CEO Elon Musk baru-baru ini mencuit bahwa Twitter, yang saat ini sedang menjalani rebranding ke X, ini akan segera memiliki mode gelap.
Foto: AP Photo/Godofredo A. Vásquez
CEO Elon Musk baru-baru ini mencuit bahwa Twitter, yang saat ini sedang menjalani rebranding ke X, ini akan segera memiliki mode gelap.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA---CEO Elon Musk baru-baru ini mencuit bahwa Twitter, yang saat ini sedang menjalani rebranding ke X, ini akan segera memiliki mode gelap. Menurutnya hal itu lebih baik dalam segala hal.

Postingan tersebut, segera mendapatkan berbagai tanggapan biasa yang mungkin Anda harapkan, dengan beberapa orang menyatakan bahwa teks terang pada warna hitam bisa lebih sulit dibaca. Banyak yang meminta Twitter untuk mempertahankan opsi mode terang meskipun beralih ke mode gelap sebagai default untuk identitas desain baru X. 

Baca Juga

Ketika Anda berpikir Elon Musk tidak bisa lagi memecah belah, dia mempertimbangkan debat mode terang versus mode gelap. Musk tampaknya mendukung untuk mempertahankan mode terang. "Jadi kami akan melakukannya, tetapi default-nya akan menjadi gelap dan redup akan dihapus," ujarnya seperti dilansir dari laman The Verge, Sabtu (29/7/2023).

Twitter saat ini menawarkan beberapa opsi latar belakang yang berbeda berdasarkan preferensi individu pengguna: ada mode terang, pengaturan redup dengan latar belakang biru tua atau abu-abu, dan warna hitam pekat.

Rebranding Twitter ke X secara bertahap terus berlanjut, sebelumnya aplikasi Android perusahaan mendapat perubahan, dengan nama dan logo baru yang sekarang digambarkan di Google Play Store. Agaknya, aplikasi iOS akan segera menyusul. Sementara itu, Twitter melakukan yang terbaik untuk menarik kembali pengiklan dan menggantungkan verifikasi sebagai insentif bagi merek untuk membelanjakan lebih banyak di platform.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement