Jumat 04 Aug 2023 22:14 WIB

Longsor Himalaya India, Belasan Orang Dilaporkan Hilang

Pihak kepolisian India masih melakukan pencarian belasan orang yang hilang.

Longsor terjadi di Himalaya, India, yang menyebabkan belasan orang hilang (Foto: ilustrasi)
Foto: EPA-EFE/NATIONAL DISASTER RESPONSE FORCE
Longsor terjadi di Himalaya, India, yang menyebabkan belasan orang hilang (Foto: ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID, ANKARA -- Paling sedikit 12 orang hilang akibat longsor dipicu hujan di sebuah negara bagian India di Himalaya, kata pemerintah setempat pada Jumat (4/8/2023). Longsor tersebut menimpa Gaurikund di  Rudraprayag di negara bagian Uttarakhand pada Kamis malam (3/8/2023) di jalur menuju kuil Hindu Kedarnath.

"Ada 13-14 laporan orang hilang. Operasi penyelamatan sedang dilakukan dan sejauh ini kami belum menemukan mereka. Operasi ini sedang berlangsung," kata Kepala Polisi Distrik Rudraprayag, Vishakha Ashok, kepada Anadolu melalui telepon.

Baca Juga

Dia mengungkapkan bahwa wilayah tersebut juga diguyur hujan lebat. Nandan Singh Rajwar, pejabat manajemen bencana di distrik itu, berkata kepada Anadolu bahwa longsor terjadi  Kamis tengah malam. "Beberapa toko di are itu juga mengalami kerusakan," kata dia.

Pushkar Singh Dhami, ketua menteri Uttarakhand, mengatakan akibat  hujan lebat, longsor menimbulkan  kerugian jiwa dan properti di Gaurikund.

"Tim manajemen bencana dan pemerintah daerah terlibat penuh dalam upaya pemulihan dan penyelamatan. Pemerintah sepenuhnya bersama dengan korban bencana," tulis dia dalam  platform X, yang sebelumnya bernama Twitter.

sumber : Anadolu
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement