Selasa 08 Aug 2023 11:41 WIB

Nabila Sang Penyelamat Kucing Diamputasi, Coki Tobing Janji Beri Kaki Palsu Sampai Dewasa

Seorang anak SD kakinya terlindas truk saat selamatkan kucing di jalan.

Rep: Santi Sopia/ Red: Reiny Dwinanda
Nabila Febrianti, anak SD asal Sumatra Utara, kakinya diamputasi setelah terlindas truk saat selamatkan anak kucing.
Foto: Dok kegblgnunfaedh/Twitter
Nabila Febrianti, anak SD asal Sumatra Utara, kakinya diamputasi setelah terlindas truk saat selamatkan anak kucing.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Kabar mengenai seorang anak SD berusia 12 tahun bernama Nabila Febrianti asal Sumatra Utara, yang berupaya menyelamatkan nyawa seekor kucing sampai mengalami kecelakaan viral di media sosial. Kaki Nabila terlindas truk sehingga harus diamputasi ketika menyelamatkan kucing di jalan.

Menyusul viralnya kisah Nabila di media sosial, dermawan prostetik ortotik Coki Tobing menawarkan kaki palsu untuk Nabila secara gratis sampai dewasa. Tawaran itu awalnya diunggah di Twitter.

Baca Juga

"Saya bersedia buatkan kaki palsu buat Nabila, gratis hingga dewasa. Kalau ada kelurga/tetangga Nabila yang baca twit saya ini, silahkan DM saya," tulis akun @cktbng, dikutip Selasa (8/8/2023).

Coki mengaku sudah berbicara dengan keluarga, dalam hal ini ibunda dari Nabila. Dia akan kembali mengabarkan di media sosial kalau kaki palsunya sudah jadi.

"Oh mungkin ada yg bertanya-tanya what kind of support i could provide. Bikin kaki palsu adalah my expertise. Jadi, saya bukan mau donasi uang, tapi mau bikinin kaki palsu yang bagus dan yang bisa bikin Adik Nabila jalan lagi dan beraktifitas seperti sedia kala. Seperti Aira," kata Coki merujuk produk yang pernah ia buat untuk gadis kecil lain bernama Aira.

Nabila dikabarkan menjadi korban kecelakaan setelah dirinya berusaha menyelamatkan seekor kucing di jalanan. Nabila memang dikenal merupakan pecinta kucing.

"Nabila adalah gambaran sosok hebat yang sangat memotivasi kita," tulis akun @kegblgnunfaedh.

Advertisement
Berita Terkait
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement