Selasa 08 Aug 2023 14:10 WIB

Kantor Pemerintaah AS Ditutup Karena Cuaca Buruk

Pegawai federal harus meninggalkan kantor selambat-lambatnya pukul 15.00 sore.

Rep: Rizky Jaramaya/ Red: Nidia Zuraya
Cuaca buruk.     (ilustrasi)
Foto: Republika/Edwin Dwi Putranto
Cuaca buruk. (ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID, WASHINGTON -- Kantor-kantor pemerintah Amerika Serikat (AS) di wilayah Washington DC tutup pada Senin (7/8/2023) dini hari karena cuaca buruk. Prakiraan cuaca memperingatkan orang-orang di seluruh AS bagian timur tentang kemungkinan tornado, angin yang merusak, dan hujan es besar.

Badai petir yang bergerak cepat dan angin kencang menumbangkan pohon sehingga menyebabkan aliran listrik mati di hampir 200.000 rumah dan bisnis di negara tetangga Maryland dan Virginia. Menurut situs pelacakan PowerOutage.us, sebanyak 800.000 pelanggan kehilangan aliran listrik di negara bagian selatan dan tengah Atlantik. 

Baca Juga

 

Layanan Cuaca Nasional mengatakan lebih dari 29,5 juta orang dari Alabama hingga negara bagian New York barat berisiko terkena tornado pada Senin. Administrasi Penerbangan Federal memerintahkan penerbangan mendarat di bandara di New York, Washington, Philadelphia, Atlanta dan Baltimore karena badai. FAA mengatakan sedang mengalihkan rute pesawat untuk menghindari badai.

Perpustakaan, museum, Kebun Binatang Nasional, kolam renang, layanan kota dan federal lainnya di wilayah Washington tutup lebih awal.  Kantor Manajemen Personalia AS mengatakan, pegawai federal harus meninggalkan kantor selambat-lambatnya pukul 15.00 sore.

FlightAware, situs pelacakan penerbangan, mengatakan, lebih dari 2.600 penerbangan AS telah dibatalkan. Termasuk 102 penerbangan di Bandara Nasional Washington Reagan dan 35 penerbangan di Washington Dulles.  7.700 penerbangan AS lainnya telah ditunda. 

sumber : Reuters
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement