Selasa 15 Aug 2023 14:22 WIB

Pasukan Israel Membunuh Dua Orang Warga Palestina di Tepi Barat

Pembunuhan ini terjadi dalam penyerbuan ke Kota Jericho, Tepi Barat.

Rep: Lintar Satria/ Red: Nidia Zuraya
 Tentara Israel memeriksa mobil Palestina di sebuah pos pemeriksaan di pintu masuk kota Jericho di Tepi Barat. ilustrasi
Foto: EPA-EFE/ATEF SAFADI
Tentara Israel memeriksa mobil Palestina di sebuah pos pemeriksaan di pintu masuk kota Jericho di Tepi Barat. ilustrasi

REPUBLIKA.CO.ID, TEL AVIV -- Sumber medis mengatakan pasukan Israel membunuh dua orang warga Palestina. Pembunuhan ini terjadi dalam penyerbuan ke Kota Jericho, Tepi Barat.

"Dua orang pria muda dilarikan ke rumah sakit dengan peluru di dada mereka," kata direktur Rumah Sakit Jericho, Selasa (15/8/2023).

Baca Juga

Warga juga mengatakan terjadi bentrokan yang melibatkan baku tembak. Tapi tidak diketahui apakah dua pria itu terlibat dalam bentrokan tersebut.

Warga mengatakan penyerbuan berlangsung selama kurang dari satu jam. Kekerasan di Tepi Barat, salah satu daerah yang diharapkan menjadi bagian dari negara Palestina di masa depan, semakin memburuk dalam 15 bulan terakhir.

Israel meningkatkan serangan-serangannya ke daerah tersebut. Warga Palestina kerap diserangan secara acak oleh pemukim Yahudi di jalan-jalan di desa Palestina.

Israel merebut Tepi Barat dalam perang Timur Tengah tahun 1967. Sejak saat itu Israel membangun pemukiman yang dianggap ilegal oleh komunitas internasional. Sementara perundingan yang disponsori Amerika Serikat (AS) masih mengalami kebuntuan. 

sumber : Reuters
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement