Kamis 31 Aug 2023 17:40 WIB

Kandang Lebah Terjatuh dari Truk, 5 Juta Lebah Berkeliaran di Toronto

Pengemudi diminta menutup jendela mobil karena 5 juta lebah berkeliaran

Rep: Rizky Jaramaya/ Red: Esthi Maharani
Polisi di Toronto pada Rabu (30/8/2023) memperingatkan pengemudi untuk menutup jendela mobil karena banyak lebah berkeliaran.
Foto: AP
Polisi di Toronto pada Rabu (30/8/2023) memperingatkan pengemudi untuk menutup jendela mobil karena banyak lebah berkeliaran.

REPUBLIKA.CO.ID, TORONTO -- Polisi di Toronto pada Rabu (30/8/2023) memperingatkan pengemudi untuk menutup jendela mobil karena banyak lebah berkeliaran. Insiden ini berlangsung setelah sejumlah peti yang membawa lima juta lebah terjatuh dari sebuah truk di jalanan.

 

Polisi Daerah Halton mengatakan, mereka menerima panggilan telepon darurat sekitar pukul 06.15 waktu setempat. Panggilan telepon itu melaporkan, sejumlah peti lebah terlepas dari truk dan tumpah ke Guelph Line, di utara Dundas Street, di Burlington, Ontario, sebelah barat Toronto.

 

"Itu sangat heboh. Peti-peti itu tergeletak di jalan dan segerombolan lebah beterbangan. Peternak lebah pertama yang berada di lokasi kejadian rupanya disengat beberapa kali," ujar petugas polisi, Ryan Anderson.

 

Kejadian tersebut mendorong polisi untuk memperingatkan pengemudi agar menutup jendela saat melewati lokasi kejadian. Polisi juga mendesak agar pejalan kaki menghindari area tersebut.

 

Sekitar satu jam setelah polisi memasang pemberitahuan di media sosial, beberapa peternak lebah menghubungi polisi dan menawarkan bantuan. "Enam atau tujuh peternak lebah akhirnya tiba di lokasi kejadian," kata Anderson.

 

Sekitar pukul 09.15, polisi mengatakan, sebagian besar dari lima juta lebah telah dikumpulkan dengan aman dan peti-petinya telah diangkut. Beberapa peti telah ditinggalkan agar lebah yang tidak dikumpulkan dapat kembali ke sana dengan sendirinya. Menurut Dewan Madu Kanada, sebuah asosiasi peternak lebah nasional, sebuah koloni lebah madu di musim panas memiliki sekitar 50.000 hingga 80.000 lebah.

sumber : AP

Dapat mengunjungi Baitullah merupakan sebuah kebahagiaan bagi setiap Umat Muslim. Dalam satu tahun terakhir, berapa kali Sobat Republika melaksanakan Umroh?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement