Kamis 31 Aug 2023 19:43 WIB

Jungkook BTS Ultah Besok, Fans di Korea Hingga Amerika 'Bersiap-siap'

Jungkook BTS akan berulang tahun yang ke-26 pada 1 September.

Rep: Umi Nur Fadhilah/ Red: Qommarria Rostanti
Jungkook BTS. Fans BTS di berbagai negara mempersiapkan berbagai hal istimewa untuk merayakan ulang tahun Jungkook pada 1 September.
Foto: BigHit Entertainment
Jungkook BTS. Fans BTS di berbagai negara mempersiapkan berbagai hal istimewa untuk merayakan ulang tahun Jungkook pada 1 September.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Salah satu member BTS, Jungkook, akan merayakan ulang tahunnya yang ke-26 pada 1 September. Dilansir laman Mid.Day pada Kamis (31/8/2023), Army (sebutan untuk penggemar BTS) global bersiap merayakan momen spesial ini dengan gaya luar biasa, membuat persiapan flamboyan untuk merayakan ulang tahun sang idola.

1. Seoul didominasi warna ungu

Baca Juga

Kota Seoul, Korea Selatan, berubah menjadi lautan ungu (warna resmi BTS dan Army) dalam perayaan 10 tahun ikatan yang kuat. Transportasi umum menjadi media ekspresi dengan sentuhan ajaib Jungkook. Bus-bus dihiasi poster-poster Jungkook melintasi kota, yang memperingati hari istimewa ini. Bahkan, ada bus khusus yang berkeliling dekat gedung Hybe, dengan harapan Jungkook dapat melihatnya.

2. Kafe yang terinspirasi jungkook

Kafe-kafe di Seoul semakin kreatif dengan dekorasi bertema Jungkook. Gelas, botol, mug, dan balon dihiasi wajah penyanyi dengan julukan Golden Maknae itu. Jungkook, yang juga menjadi wajah dari Calvin Klein, telah mencuri perhatian dengan foto-foto untuk merek fashion mewah tersebut.

Sebuah kafe di Seoul menunjukkan dukungannya dengan meletakkan boneka besar Jungkook Calvin Klein di pintu masuk, yang memperingati posisinya sebagai duta global untuk merek tersebut. Kesuksesan single digitalnya, “Seven” juga menjadi sorotan. Sebuah kafe merayakan prestasi ini dengan mengganti namanya menjadi “Hotel Seven” yang menarik para penggemar untuk merasakan estetika Jungkook.

3. Stasiun kereta bawah tanah dan perayaan global

Stasiun-stasiun kereta bawah tanah di Seoul ikut merayakan dengan iklan bertema Jungkook, menampilkan momen-momen menggemaskan dan meme yang telah mencuri hati banyak orang. Tidak hanya Seoul yang merayakan bertambahnya usia Jungkook.

New York City dan Bangkok juga turut menghormatinya sebagai ikon global. Papan reklame di Times Square, New York City, menampilkan iklan selamat ulang tahun dan keberhasilan “Seven” yang akan terpampang hingga 1 September. Empire Tower di Bangkok juga memamerkan iklan besar-besaran Jungkook di layar LED.

4. Prestasi menakjubkan menyambut ulang tahunnya

Lagu terbaru Jungkook, “Seven” (ft Latto) mencatat rekor sebagai lagu yang paling cepat mencapai 500 juta streaming di Spotify oleh artis pria dalam sejarah (kedua tercepat secara keseluruhan) dalam waktu 43 hari.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement