Sabtu 23 Sep 2023 12:32 WIB

Pencuri di Saudi Nekat Bawa Kabur Mobil yang Sedang Diservis di Siang Bolong

Pencuri diam-diam masuk mobil yang sedang diservis dalam keadaan hidup

Rep: Umar Mukhtar/ Red: Esthi Maharani
Seorang pencuri di Arab Saudi beraksi di siang bolong dengan membawa kabur mobil.
Seorang pencuri di Arab Saudi beraksi di siang bolong dengan membawa kabur mobil.

REPUBLIKA.CO.ID, RIYADH -- Seorang pencuri di Arab Saudi beraksi di siang bolong dengan membawa kabur mobil. Pencurian ini terjadi di sebuah bengkel di daerah Damma, Riyadh, Arab Saudi, sebagaimana dilansir Gulf News, Sabtu (23/9/2023).

Perampokan yang berani ini terjadi saat mobil tersebut sedang diservis mesinnya. Pemilik mobil bersama dengan orang lain, pun sedang mengamati dengan cermat proses tersebut. Pemilik mobil dan pekerja yang tidak curiga menjadi tidak percaya ketika mereka menyaksikan tindakan berani pencuri itu terjadi di depan mata mereka.

Rekaman pengawasan dari lingkungan sekitar menangkap tindakan si pencuri saat dia diam-diam memasuki mobil, memindahkan gigi ke gigi mundur, dan bergegas melarikan diri. Aksinya itu meninggalkan orang-orang tertegun melihat aksinya seorang diri.

Peristiwa tersebut terekam kamera dan dengan cepat menjadi viral di media sosial sehingga memicu kemarahan dan kekhawatiran masyarakat. Pemilik mobil berupaya keras untuk menangkap pencuri.

Namun penjahat tersebut berhasil lolos dari penangkapan dan melarikan diri dari tempat kejadian perkara. Pemilik mobil yang berusaha menangkap pencuri itu membiarkan kap mobil terbuka sebagai bukti pencurian.

Kejadian tersebut menarik perhatian luas setelah rekaman videonya beredar di media sosial, sehingga mendorong warga untuk menuntut tindakan cepat dari pihak berwenang. Menanggapi kemarahan masyarakat, polisi Riyadh bergerak cepat menangkap pencuri mobil tersebut.

Tersangka diidentifikasi sebagai seorang pemuda Arab Saudi dan sekarang sudah ditahan. Mobil curiannya juga berhasil ditemukan.

Tindakan hukum telah dimulai terhadap pencuri tersebut, yang kini menghadapi konsekuensi dari tindakan nekatnya itu. Dia telah dibawa ke Jaksa Umum, di mana dia akan bertanggung jawab atas kejahatannya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement