Senin 09 Oct 2023 11:19 WIB

Pangeran Mateen, Pewaris Takhta Kerajaan Brunei Darussalam Menikah Januari 2024

Pangeran Abdul Mateen akan menikahi Anisha Rosnah, cucu penasihat Kerajaan.

Undangan pernikahan Pangeran Abdul Mateen dan Anisha Rosnah.
Foto: Republika.co.id
Undangan pernikahan Pangeran Abdul Mateen dan Anisha Rosnah.

REPUBLIKA.CO.ID, BANDAR SERI BEGAWAN -- Pangeran Abdul Mateen akan menikah dengan Anisha Rosnah. Abdul Mateen adalah putra dari Raja sekaligus Perdana Menteri Brunei Darussalam Sultan Hassanal Bolkiah. Dia adalah pewaris tahta Kerajaan Brunei Darussalam.

Di berbagai kesempatan, Sultan Hassanal Bolkiah kerap mengajak Pangeran Abdul Mateen menghadiri acara kenegaraan. Termasuk ketika KTT ASEAN di Jakarta 2023, Abdul Mateen turut serta menghadiri berbagai kegiatan mendampingi ayahnya.

Dikutip dari Borneo Bulletin pada Senin (9/10/2023), pernikahan kerajaan tersebut dimulai dengan Majelis Istiadat Bersuruh Diraja pada 7 Januari 2024, dan dilanjutkan dengan Majelis Istiadat Membuka Gendang Jaga-Jaga pada 8 Januari.

Berikutnya, Majelis Istiadat Menghantar Tanda Diraja dan Pertunangan Diraja dan Majlis Istiadat Menerima Tanda Diraja dan Pertunangan Diraja pada 9 Januari, Majlis Istiadat Berbedak Pengantin Diraja pada 10 Januari, serta Majelis Istiadat Akad Nikah Diraja pada 11 Januari.

Acara dilanjutkan dengan Majelis Istiadat Bersanding Pengantin Diraja pada 14 Januari, Majelis Persantapan Diraja pada 15 Januari; dan Majelis Istiadat Membaca Doa Selamat dan Menutup Gendang Jaga-Jaga pada 16 Januari.

Adapun calon istri Abdul Mateen bernama Anisha merupakan cucu Pehin Dato Haji Isa, yang merupakan penasihat berpengaruh Sultan Hassanal Bolkiah. Keduanya merupakan dari kalangan elite Kerajaan Brunei Darussalam.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement