Rabu 18 Oct 2023 07:17 WIB

Israel Bom RS di Gaza, Presiden Palestina dan Raja Yordania Ogah Temui Biden

Presiden Palestina dan Raja Yordania langsung membatalkan pertemuan dengan Biden

Rep: Dwina Agustin/ Red: Esthi Maharani
Presiden Palestina, Mahmoud Abbas dan Raja Yordania, Abdullah II langsung membatalkan pertemuan dengan Presiden AS, Joe Biden yang akan datang ke Timur Tengah usai pengeboman rumah sakit di Gaza
Foto:

Pihak berwenang Gaza mengatakan, militer Israel bertanggung jawab atas pemboman  Rumah Sakit Al-Ahli al-Arabi. Pihak berwenang Israel membantah terlibat dalam serangan yang terjadi selama pemboman besar-besaran di daerah kantong tersebut dan menewaskan sekitar 500 orang.

Perdana Menteri Israel Benjamin Netanyahu justru menuduh balik Hamas yang menyerang rumah sakit, bukan militer Israel. Juru bicara Militer Israel Laksamana Muda Daniel Hagari mengatakan, roket yang ditembakkan oleh kelompok Jihad Islam Palestina melewati rumah sakit pada saat serangan terjadi, yang katanya mengenai tempat parkir fasilitas tersebut.

Jihad Islam membantah bahwa ada roket yang terlibat dalam ledakan rumah sakit tersebut. Kelompok itu mengatakan, tidak melakukan aktivitas apa pun di atau sekitar Kota Gaza pada saat itu.

Jumlah korban tewas sejauh ini merupakan yang tertinggi dari semua insiden di Gaza selama kekerasan yang terjadi saat ini. Sebelumnya PBB mengatakan, serangan Israel telah menghantam salah satu sekolahnya dengan sekitar 4.000 orang berlindung.

Badan tersebut mengatakan, enam orang meninggal dan puluhan lainnya luka-luka akibat serangan itu. Militer Israel mengatakan pihaknya sedang menyelidiki laporan itu.

sumber : Reuters
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement