Senin 13 Nov 2023 00:04 WIB

Bela Palestina, Anonymous Global Unggah Video Kecaman Terhadap Benjamin Netanyahu

Anonymous Global ingin rakyat Palestina tidak merasa sendirian.

Rep: Adysha Citra Ramadani/ Red: Reiny Dwinanda
Hacker (Ilustrasi). Kelompok hacker internasional Anonymous Global membuat pesan video yang mengecam Israel dan memastikan Palestina tidak sendirian.
Foto: Flickr
Hacker (Ilustrasi). Kelompok hacker internasional Anonymous Global membuat pesan video yang mengecam Israel dan memastikan Palestina tidak sendirian.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Kelompok peretas internasional, Anonymous Global, merilis sebuah video baru yang ditujukan kepada Perdana Menteri Israel, Benjamin Netanyahu. Dalam video tersebut, Anonymous Global mengecam serangan kejam yang dilayangkan kepada rakyat sipil Palestina di Gaza.

"Salam, warga dunia. Kami adalah Anonymous Global, dan kami memiliki pesan untuk Benjamin Netanyahu dan pemerintah Israel," sapa Anonymous Global di awal video, seperti dikutip dari laman Express pada Ahad (12/11/23).

Baca Juga

Anonymous Global lalu mengungkapkan bahwa selama ini mereka telah memantau dengan waspada seluruh serangan kejam yang dilayangkan oleh pemerintah Israel di bawah kepemimpinan Netanyahu kepada warga Palestina di Gaza. Anonymous Global juga menyoroti besarnya jumlah warga Palestina yang menjadi korban akibat aksi keji pemerintah Israel.

"Pengeboman yang sedang berlangsung telah mengakibatkan kehancuran yang tak terbayangkan, ribuan nyawa tak berdosa melayang, termasuk lebih dari 4.000 anak-anak," ujar Anonymous Global.

Tak hanya menyoroti besarnya jumlah syuhada yang gugur di Gaza, Anonymous Global juga menyoroti banyaknya warga sipil Palestina yang terluka. Mereka juga mengungkapkan bahwa serangan yang dilakukan oleh pemerintah Israel membuat banyak rakyat Palestina terpaksa mengungsi.

Sebagai komunitas internasional, Anonymous Global mengungkapkan bahwa mereka sangat marah atas perbuatan yang dilakukan oleh pemerintah Israel. Kelompok tersebut juga meminta agar Benjamin Netanyahu dan pemerintah Israel segera menghentikan serangan beruntun mereka ke Gaza.

Tak hanya itu, Anonymous Global juga menyuarakan kritik mereka terhadap warga Israel. Mereka mengungkapkan bahwa warga Israel hanya duduk diam ketika pemerintah mereka membunuh banyak warga sipil tak berdosa.

"Untuk warga Israel, kami mendesak kalian untuk menuntut pertanggungjawaban dari para pemimpin kalian, dan bersuara untuk menentang pertumpahan darah yang tidak masuk akal ini," ujar Anonymous Global.

Kelompok tersebut menyatakan bahwa suara warga Israel bisa berperan membawa perubahan positif dan menyelamatkan banyak jiwa. Anonymous Global meminta agar warga Israel tidak hanya duduk diam melihat kekejaman pemerintah mereka.

"Berdiri dan bergabung dengan kami untuk menuntut keadilan serta kedamaian," kata Anonymous Global.

Yuk gabung diskusi sepak bola di sini ...
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement