Selasa 14 Nov 2023 12:43 WIB

Hamas: Israel Halusinasi Jika Anggap Capai Kemajuan untuk Duduki Gaza

Kehadiran tank Israel bukan berarti mereka menguasai wilayah tersebut

Hamas mengatakan kehadiran tank-tank pendudukan di tempat-tempat tertentu tidak berarti mereka menguasai wilayah tersebut,
Foto: AP Photo/Tsafrir Abayov
Hamas mengatakan kehadiran tank-tank pendudukan di tempat-tempat tertentu tidak berarti mereka menguasai wilayah tersebut,

REPUBLIKA.CO.ID, GAZA -- Kelompok pejuang Hamas Palestina menyatakan bahwa Israel sedang mencoba menyebarkan ilusi tentang mencapai kemajuan dalam upaya menduduki Gaza sebagai bagian dari kampanye perang psikologis terhadap penduduk di daerah kantong tersebut.

“Kehadiran tank-tank pendudukan di tempat-tempat tertentu tidak berarti mereka menguasai wilayah tersebut,” kata Juru Bicara Hamas Fawzi Barhoum dalam sebuah pernyataan pada Senin (13/11).

Baca Juga

Tetap teguh pada perjuangan perlawanan Palestina, dia mengatakan bahwa Hamas masih mengendalikan pertempuran serta melakukan operasi penyerangan terhadap tank-tank dan kendaraan militer Israel.

Di lain pihak, Juru Bicara Militer Israel Daniel Hagari mengatakan bahwa tentaranya sudah bergerak maju di Gaza dari berbagai daerah.

Ketika serangan Israel di Jalur Gaza memasuki hari ke-38, sedikitnya sebanyak 11.180 warga Palestina telah terbunuh, termasuk lebih dari 7.700 anak-anak dan perempuan, sementara lebih dari 28.200 orang lainnya terluka, menurut angka terbaru yang dikeluarkan otoritas Palestina.

Ribuan bangunan termasuk rumah sakit, masjid, dan gereja juga rusak atau hancur akibat serangan udara dan darat yang tiada henti dari Israel terhadap Gaza yang terkepung sejak bulan lalu. Sementara itu, jumlah korban tewas di Israel hampir 1.200 orang, menurut angka resmi Israel.

sumber : Antara

Dapat mengunjungi Baitullah merupakan sebuah kebahagiaan bagi setiap Umat Muslim. Dalam satu tahun terakhir, berapa kali Sobat Republika melaksanakan Umroh?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement