Ahad 19 Nov 2023 13:01 WIB

15 Anak-anak Gaza Tiba di UEA untuk Mendapatkan Perawatan Medis

UEA berkomitmen memberi perawatan medis pada 1.000 anak Gaza.

Rep: Rizky Jaramaya/ Red: Ani Nursalikah
Seorang anak laki-laki yang terluka diangkut setelah serangan Israel di Deir Al-Balah, Jalur Gaza selatan, Palestina, Kamis (9/11/2023).
Foto:

Asisten Menteri Luar Negeri Bidang Kesehatan Maha Barakat menekankan semua staf medis dan layanan kesehatan, serta rumah sakit UEA siap menerima anak-anak Gaza dan keluarga mereka. Rumah sakit UEA memberikan perawatan komprehensif serta layanan khusus sesuai dengan standar internasional, dan memastikan mereka pulih sepenuhnya sebelum kembali dengan selamat.

“Sejak pecahnya krisis ini, UEA segera memberikan bantuan dan pasokan kemanusiaan yang mendesak ke Jalur Gaza," kata Barakat.

“Dalam hal ini, Presiden UEA Yang Mulia Syeikh Mohamed bin Zayed Al Nahyan mengeluarkan arahan untuk mengalokasikan paket bantuan kemanusiaan sebesar 20 juta dolar AS. Yang Mulia juga memerintahkan pendirian rumah sakit lapangan terpadu di Jalur Gaza sebagai bagian dari operasi Gallant Knight 3," ujar Barakat.

BACA JUGA: Doa Qunut Nazilah untuk Warga Palestina yang Berada dalam Peperangan

Barakat mengatakan UEA telah mengirimkan 51 pesawat yang membawa 1.400 ton makanan, obat-obatan, dan pasokan bantuan, untuk mendukung upaya yang bertujuan memberikan bantuan di Jalur Gaza, secara terkoordinasi. Inisiatif-inisiatif ini merupakan perwujudan komitmen UEA untuk memberikan bantuan kepada rakyat Palestina, khususnya kelompok yang paling rentan, terutama anak-anak, yang jumlahnya hampir setengah dari populasi Jalur Gaza.

Awal bulan ini UEA juga berjanji mendirikan rumah sakit lapangan di Jalur Gaza untuk memberikan bantuan medis kepada warga Palestina sebagai bagian dari operasi kemanusiaan. Otoritas kesehatan Gaza pada Jumat mengumumkan, jumlah nyawa yang hilang akibat serangan brutal Israel menjadi lebih dari 12 ribu orang, 5.000 di antaranya adalah anak-anak.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement