Ahad 19 Nov 2023 15:56 WIB

Tentara Israel Kena Mental Dihujat Warganet Indonesia di Media Sosial

Netizen Indonesia ramai-ramai menghujat tentara Israel di akun media sosial mereka

Rep: Rizky Jaramaya/ Red: Esthi Maharani
Warganet Indonesia ramai-ramai menggeruduk akun Instagram tentara Pasukan Pertahanan Israel (IDF).
Foto:

Aturan Tentara IDF Main Medsos

​Pada Januari 2022, KAN News melaporkan, IDF akan berupaya membuat kode etik bagi tentara dan perwira yang aktif di platform media sosial. IDF telah membentuk sebuah gugus tugas dengan tujuan menciptakan seperangkat aturan yang jelas untuk dipatuhi oleh personel IDF di media sosial.

Gugus tugas tersebut akan mencakup sejumlah jenderal IDF, serta pakar media sosial dari luar militer Israel. Tujuannya adalah untuk fokus pada penetapan pedoman yang jelas tentang apa yang boleh dan tidak boleh dilakukan oleh personel aktif di platform media sosial seperti Instagram, TikTok, dan Twitter.

Meskipun peraturan media sosial saat ini ditetapkan untuk tentara, sebagian besar peraturan tersebut masih belum ditegakkan. Misalnya, tentara dan perwira IDF dilarang mengunggah foto ke media sosial dengan mengenakan seragam militer. Mereka juga tidak dibolehkan mengunggah informasi apa pun yang berkaitan dengan pekerjaan mereka di militer atau pangkalan tempat mereka beroperasi.

“IDF menyadari dan mempelajari tren yang berkembang di ruang digital,” kata juru bicara IDF menanggapi laporan KAN News.

Pekerjaan awal di Korps Pendidikan dan Pemuda telah mulai mengkaji dan mengadaptasi kode etik IDF di era digital. IDF menekankan bahwa perubahan strategi media sosial masih dalam tahap awal dan belum disetujui atau dilaksanakan.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement