Ahad 03 Dec 2023 07:21 WIB

PM Anwar: Malaysia akan Menyalurkan Dana Solidaritas 1 Juta Ringgit ke Gaza

PM Anwar pastikan dana bantuan untuk Gaza tidak akan melalui Fatah

Rep: Mabruroh/ Red: Ichsan Emrald Alamsyah
Pemerintah Malaysia akan mengirimkan dana solidaritas sebesar 1 juta ringgit langsung ke jalur Gaza yang terkepung.
Foto: EPA-EFE/HOW HWEE YOUNG
Pemerintah Malaysia akan mengirimkan dana solidaritas sebesar 1 juta ringgit langsung ke jalur Gaza yang terkepung.

REPUBLIKA.CO.ID, KUALA LUMPUR -- Pemerintah Malaysia akan mengirimkan dana solidaritas sebesar 1 juta ringgit langsung ke jalur Gaza yang terkepung. Perdana Menteri Datuk Seri Anwar Ibrahim, mengatakan dana tersebut tidak akan disalurkan melalui Fatah, salah satu partai politik terbesar di Palestina.

"Langsung ke Gaza," jawabnya kepada wartawan di Rumah Sakit Serdang usai melakukan sholat Jumat, dilansir dari Malay Mail, Sabtu (2/12/2023).

Sumbangan dana sebesar 1 juta ringgit atau setara dengan Rp 3,3 miliar diumumkan oleh Wakil Perdana Menteri Datuk Seri Ahmad Zahid Hamidi bulan lalu.

Anwar juga diminta untuk mengomentari sikap Malaysia tentang evakuasi warga Palestina dari Jalur Gaza, di mana penduduknya berada di bawah pengeboman harian dari militer Israel selama satu bulan terakhir, ke Sinai di Mesir.

Menurut Anwar, makanan, air, energi, pasokan medis dan tempat perlindungan bagi penduduk sipil Palestina telah terputus dalam beberapa hari terakhir. Karenanya kata dia, hal itu akan dibahas dalam pertemuan besok namun tidak memberikan rincian lebih lanjut.

Yuk gabung diskusi sepak bola di sini ...
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement